Log in

Segera Perbaiki Jalan Bakti ABRI Martubung

Pengguna Jalan Bakti ABRI harus berhati-hati saat melintas di jalan yang kondisinya semakin rusak parah. Pengguna Jalan Bakti ABRI harus berhati-hati saat melintas di jalan yang kondisinya semakin rusak parah.

Warga Minta Pemko

Belawan-andalas Jalan Bakti ABRI di Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan sepanjang mencapai 2 Km rusak parah dengan kondisi berlubang-lubang memenuhi rata-rata badan jalan. Akibatnya pengendara roda dua dan roda empat susah untuk melintas bahkan sudah mengambil korban jatuh.

Disamping itu kendaraan pengangkut material bahan bangunan enggan melintas sebab takut  mengalami kerusakan karena lubang badan jalan cukup dalam. Pembangunan rumah di kawasan itu terlambat karena kendaraan pengangkut material tidak lancar.

Sebelumnya jalan itu mulus tapi   dilintasi mobil truk pengangkut material untuk pembangunan akibatnya mengalami kerusakan. Disamping kualitas jalan itu  rendah dan hanya dapat menahan muatan kenderaan 5 hingga 6 ton tapi para supir dan pemilik rumah memaksakan kehendak melintas mencapai 10 hingga 12 ton membawa pasir,tanah dan batu.

‘’ Jalan itu tidak bisa dilalui mobil truk besar bermuatan material tapi kelihatannya dipaksakan asal material itu sampai di tempat tujuan tanpa memikirkan pihak yang dirugikan akibat
jalan rusak parah itu,’’ kata Albert Situmorang warga setempat, Minggu (10/2).

Menurut Situmorang, enam bulan lalu Jalan Bakti ABRI itu masih bagus tapi karena dilintasi truk bermuatan material puluhan ton dan akibat hujan maka jalan itu banjir mempercepat kerusakan yang parah.

Warga setempat yang sempat ditanyai wartawan, mengatakan sangat resah akibat jalan rusak parah itu berlubang dalam. Warga  setempat dan pengguna Jalan Bakti ABRI itu mengharapkan segera diperbaiki Pemko Medan kembali supaya arus lalulintas lancar karena jalan itu merupakan akses para pekerja di industri dan  buruh pelabuhan Belawan serta petani di seputarannya.

Camat Medan Labuhan Arrahman Pane yang dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa Jalan Bakti ABRI itu rusak parah akibat dilintasi truk besar bermuatan material bangunan juga akibat banjir hujan yang menggenangi sepanjang jalan itu. (dp)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px