Logo
Print this page

Sambut Fase New Normal, Honda Ajak Masyarakat #Cari Aman

PT Indako Trading Coy  berbagi sejumlah tips  #cari_aman saat berkendara dengan sepeda motor di tengah pandemi Covid-19. (Ist) PT Indako Trading Coy berbagi sejumlah tips #cari_aman saat berkendara dengan sepeda motor di tengah pandemi Covid-19. (Ist)

Medan-andalas Jelang memasuki fase ‘New Normal’ dalam masa pandemi Covid-19, maka pola hidup baru dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian sangat dianjurkan untuk ditingkatkan.

Dimana segala aktivitas harus diiringi dengan perilaku kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker saat keluar rumah, physical distancing, dan menjaga pola hidup sehat.

Khusus untuk pemotor, yang bisa rentan terpapar bakteri dan kuman dari jalanan, sangat dianjurkan untuk meningkatkan pola hidup bersih. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan dari perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan, dan masker.

Selain itu sangat dianjurkan untuk sering membersihkan perlengkapan berkendara setelah beraktivitas.

Menyikapi hal tersebut, maka pada kesempatan ini PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) ingin berbagi sejumlah tips  #cari_aman saat berkendara dengan sepeda motor di tengah pandemi Covid-19.

1.Masker
Saat ini penggunaan masker tidak hanya menjadi kebutuhan, namun sudah menjadi budaya baru yang wajib dilakukan, termasuk saat  berkendara dengan sepeda motor. Selain itu, pengendara motor sebaiknya memiliki masker lebih dari satu, sehingga bisa dipakai bergantian saat masker lainnya sedang dicuci atau dibersihkan. Ditambah lagi, menurut anjuran pemerintah masker perlu diganti setiap 4 jam.

2.Helm
Helm menjadi perlengkapan berkendara yang wajib digunakan pengguna roda dua, karenanya menjaga kebersihan helm saat musim wabah virus dan cuaca yang tak menentu sangat perlu dilakukan. Bagian  penting salah satunya adalah bagian kaca, baik luar maupun dalam.

Selain itu, bagian dalam dagu dan luar dagu juga tak kalah penting untuk dibersihkan. Bagi pembonceng yang menggunakan transportasi online sebaiknya membawa perlengkapan berkendara sendiri terutama helm, sehingga dapat dipastikan kebersihan dan keamanannya.

3.Sarung Tangan
Perawatan sarung tangan sangatlah penting untuk menjaga kualitas sarung tangan, mencegah bau dan berkembangnya kuman di dalam sarung tangan. Sangat disarankan untuk melakukan perawatan sarung tangan minimal sebanyak dua kali hingga tiga kali dalam seminggu.

Caranya, rendam sarung tangan di dalam campuran air hangat yang ditambahkan dengan sabun cuci tangan atau sabun bayi selama 5-10 menit. Kemudian, bersihkan perlahan-lahan dengan menggunakan tangan agar tidak merusak lapisan protector pada sarung tangan.

4.Jaket
Peran jaket cukup penting karena selain meningkatkan penampilan juga terkait dengan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Sama seperti barang lainnya jaket butuh dilakukan pembersihan, apalagi jika jaket tersebut sering dipakai buat berkendara sehari-hari. Disarankan untuk mengikuti instruksi sesuai label yang terdapat dibalik jaket dalam melakukan pencucian, karena jaket untuk bermotor memiliki jenis bahan yang berbeda-beda, sehingga petunjuk dalam melakukan pencucian menjadi kunci agar jaket lebih awet.

5.Kondisi Tubuh Sehat
Saat akan berkendara pastikan tubuh dalam kondisi fit dan prima, sehingga tidak terjadi penurunan imunitas yang bisa menyebabkan terganggunya konsentrasi saat berkendara. Selain makanan sehat, ada baiknya juga melakukan olah raga rutin yang disempurnakan dengan mengkonsumsi vitamin ataupun suplemen.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy menjelaskan,  dengan semangat Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, mari sambut fase new normal dengan semakin meningkatkan  kepedulian dan kesadaran untuk selalu menjaga kesehatan guna mendukung upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air, khususnya Sumatera Utara.

"Dengan kedisiplinan mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan, maka  diharapkan Indonesia akan lebih cepat terbebas dari penyebaran virus corona , “ ujar Gunarko. (Siong)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com