Log in

Sakhyan Asmara Jadi Ketua STIKP Medan

Ketua Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI) H Tribuana Said MDS saat melantik Dr H Sakhyan Asmara MSP dan Hj Ida Tumengkol BComm MHum menjadi Ketua dan Ketua BPH STIKP Medan masa bakti 2017-2021, Rabu (1/3). Ketua Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI) H Tribuana Said MDS saat melantik Dr H Sakhyan Asmara MSP dan Hj Ida Tumengkol BComm MHum menjadi Ketua dan Ketua BPH STIKP Medan masa bakti 2017-2021, Rabu (1/3).

Medan-andalas Ketua Yayasan Pendidikan Ani Idrus (YPAI) H Tribuana Said MDS, Rabu (1/3) melantik Dr H Sakhyan Asmara MSP dan Hj Ida Tumengkol BComm MHum menjadi Ketua dan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan masa bakti 2017-2021. Pelantikan yang ditandai dengan penandatanganan SK pengangkatan dan penyerahan tanda mata pejabat yang dilantik itu disaksikan Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto serta undangan lainnya. Tribuana Said dalam sambutannya mengharapkan STIKP dapat meneruskan harapan yang sempat terkendala, yakni membuka jurnal. Apalagi, katanya, selama perjalanannya STIKP telah melahirkan sekitar 700 lebih sarjana.

"Bukalah komunikasi dengan para alumni membuka jurnal itu dengan melakukan riset, sehingga kendala yang dihadapi dapat teratasi," katanya. Sementara Gubsu dalam sambutannya mengatakan peran perguruan tinggi sangat penting dan strategis sebagai mitra pemerintah dalam memperjuangkan cita-cita pembangunan daerah, salah satunya STIKP. Keberadaan STIKP, sebut Gubsu, sangat positif karena jumlah perguruan tinggi, khusus di bidang komunikasi di Sumut sangat sedikit. "Apalagi, ilmu komunikasi merupakan ilmu semua aspek dari semua ilmu," katanya.

Sebelumnya, mantan Ketua STIKP Ida Tumengkol, menyampaikan kesan selama memimpin STIKP. Dikatakan, jabatan yang diembannya merupakan sebuah amanah yang dilalui penuh dengan dinamika pasang surut serta penuh emosi. "Alhamdulillah, segala bentuk dinamika bisa dihadapi dan dijalani sampai akhir masa jabatan," katanya. Kepada seluruh civitas akademika STIKP, Ida memohon maaf atas kekurangan selama memimpin. "Sebagai manusia pasti ada kekurangan. Saya mohon maaf, semoga STIKP ke depan lebih jaya," ujarnya. Kepada, Sakhyan Asmara, yang dilantik menjadi Ketua STIKP, Ida Tumengkol mengucapkan selamat. "Di pundak saudara ada harapan besar dan saya yakin, saudara akan mampu menjawab tantangan ke depan," katanya. (SBC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Sep 2018 28°C 22°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px