Log in

RS Pirngadi Harus Mampu Jadi Rujukan Utama


HUT ke 89 Tahun

Medan-andalas Dengan usianya ke 89 tahun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan diharapkan harus mampu menjadi rumah sakit umum rujukan utama yang memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr Pirngadi Medan Edwin Efendi usai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) rumah sakit milik Pemko Medan itu, Jumat (11/8). Usia RSUD dr Pirngadi saat ini memang sudah sangat dewasa. Tetapi perbaikan harus terus dilakukan, karena sampai saat ini diakuinya, keluhan masyarakat masih tetap ada.

“Kita sangat bersyukur, saat ini Pirngadi sudah berusia 89 tahun. Semoga bisa menjadi rumah sakit kebanggaan di Kota Medan," katanya. Karenanya, pada 9 Agustus lalu, pihaknya sudah memasarkan pembangunan gedung baru serta renovasi gedung lama dengan mengundang 60 investor di Jakarta. Dari hasil pertemuan tersebut, diharapkan dapat terjalin kerjasama dalam mengembangkan rumah sakit ini, sehingga rencana pembangunan kedepannya dapat berjalan.

“Kita sudah undang 60 investor. Mudah-mudahan ada perhatian dari mereka, dan berminat dalam rencana pembangunan rumah sakit Pirngadi,” ujarnya. Selain itu, ada sejumlah fasilitas layanan yang sangat mendesak dilakukan pembenahannnya, anatara lain berupa fasilitas untuk tindakan operasi dan pemeriksaan laboratorium.
"Kita berjanji akan terus mengupayakan perbaikan, untuk menyesuaikan kepentingan pelayanan yang lebih baik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua panitia HUT, drg Anita Purwanti mengatakan hari jadi  RS Pirngadi tahun ini dilangsungkan secara sederhana. Kegiatan yang dilakukan hanya upacara serta makan bersama dengan keluarga besar rumah sakit. "Untuk kegiatan lainnya, seperti perlombaan maupun hiburan tidak ada digelar, karena kondisi keuangan Pirngadi tengah sulit. Untuk biaya ulang tahun saja berasal dari swadaya dan bantuan staekholder, dan untuk anggaran khusus dari Pirngadi tidak ada," ungkapnya yang juga merupakan Kepala SMF Gigi dan Mulut RSUD dr Pirngadi. (YN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 87%

Wind: 11.27 km/h

  • 16 Dec 2017 29°C 23°C
  • 17 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px