Log in

RS Dituntut Terus Berbenah Perbaiki Kekurangan


Medan-andalas Persoalan rumah sakit berbeda dengan persoalan yang ada pada bidang lainnya. Sebab, persoalan yang terdapat di RS memang dikenal pelik. Karenanya, rumah sakit selalu dituntut untuk terus berbenah, agar dapat memperbaiki setiap kekurangannya. Hal itu diungkapkan direktur RSUD Dr Pirngadi dr Suryadi Panjaitan SpPD, disela melakukan peninjauan ke beberapa ruangan pelayanan rumah sakit tersebut, Selasa (6/12). Dikatakannya,  berbagai perbaikan pelayanan harus selalu dilakukan, walaupun suatu rumah sakit telah tercatat memiliki prestasi.

"Memang harus diperbaiki untuk lebih baik kedepannya. Karena hari esok harus lebih baik dari sekarang. Itulah pesan yang selalu saya sampaikan, termasuk saat memimpin RSU HKBP Balige," tegasnya. Karena, menurutnya, persoalan rumah sakit sebanyak jendela yang ada di rumah sakit. Maka sebanyak itu pulalah persoalan yang harus dihadapinya. "Makanya kita harus terus memperbaiki diri untuk lebih baik, dan saya yakin bisa. Pesan itu juga masih terus dipakai oleh RSU HKBP Balige sampai sekarang," katanya.

Untuk itu Suryadi yang baru sekitar seminggu menjabat direktur RS Pirngadi, juga melakukan hal yang sama di RS milik Pemko Medan ini. Apalagi, rumah sakit ini sebetulnya memiliki potensi, sehingga perbaikan bukan merupakan hal yang mustahil dilakukan. "Disini (Pirngadi) saya yakin juga bisa. Tinggal kita memperbaiki diri, mulai dari manajemen hingga ke semua tenaga SDM yang tersedia," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, masyarakat secara umum sangat mengharapkan perbaikan. Karenanya pelayanan harus bisa ditingkatkan, serta teknologi yang tersedia juga harus diimbangi dengan SDM yang mumpuni. Program lain yang akan dijalankanya, pihaknya kini tengah mendorong agar terjadinya sinkronisasi antara BPJS Kesehatan dan rekam medik yang ada di rumah sakit. Untuk itu, diharapkan semua pegawai selalu memiliki semangat kerja. "Apalagi negara saat ini sedang mengawasi agar jangan terjadi fraud. Saya sendiri juga sangat anti terjadinya fraud, karena itu sangat merugikan negara," katanya mengakhiri. (YN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px