Log in

Ribuan Warga Hadiri Open House YP SIM

Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan didampingi istri Elinar, Ketua Yayasan, Finche serta Ketua Yayasan Pak Tie Hut Cou, Amin Prima, Ketua Yayasan Hangkang Sunggal, Budiman dan  Tokoh Masyarakat Sunggal Kai Guan dibadikan bersama-sama di halaman sekolah, Jalan T Amir Hamzah, Medan Sunggal Jum'at (8/2) sore.andalas/Siong Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan didampingi istri Elinar, Ketua Yayasan, Finche serta Ketua Yayasan Pak Tie Hut Cou, Amin Prima, Ketua Yayasan Hangkang Sunggal, Budiman dan  Tokoh Masyarakat Sunggal Kai Guan dibadikan bersama-sama di halaman sekolah, Jalan T Amir Hamzah, Medan Sunggal Jum'at (8/2) sore.andalas/Siong

Medan-andalas Ribuan warga Kecamatan Medan Sunggal antusias menghadiri acara open house Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YP SIM) bersama Yayasan Pak Tie Hut Cou dan Yayasan Hangkang Sunggal yang digelar di halaman sekolah, Jalan T Amir Hamzah, Medan Sunggal Jumat (8/2) sore.

Ketua Dewan Pembina YPSIM, dr Sofyan Tan didampingi istri Elinar dan Ketua Yayasan, Finche SE MPsi dengan penuh ramah mengucapkan Kiong Hee Fat Choy saat menyambut dan menyalami tetamu yang mulai hadir pukul 17.00 WIB.

Hadir disana Ketua Yayasan Pak Tie Hut Cou, Amin Prima, Ketua Yayasan Hangkang Sunggal, Budiman, Tokoh Masyarakat Sunggal Kai Guan dan lainnya.

"Acara ini bisa terwujud dengan baik berkat kerja sama tiga yayasan yaitu YP SIM, Pak Tie Hut Cou dan Hangkang karena sama-sama memiliki pikiran bahwa sebagai anak Sunggal yang telah berhasil maka setiap tahunnya ingin berbagi rejeki, bersukacita dan berbagi kebahagiaan dengan warga Sunggal pada tahun baru Imlek ini,"kata Sofyan Tan.

Menurut Sofyan, open house tersebut semata-mata untuk bersilahturahmi pada momentum Imlek bersama masyarakat Sunggal. Sehingga masyarakat lebih leluasa bertatap muka dengan dirinya. Sebab, pada hari kerja dirinya disibukan dengan urusan kedinasan sebagai Anggota DPR RI.

Dalam open house tersebut, pihak yayasan juga menyuguhkan hiburan kepada masyarakat dengan tembang-tembang lagu Imlek yang dibawakan sejumlah artis ternama Kota Medan dan atraksi barongsai dari Kun Seng Keng, Jalan Rahayu Medan.

Polim salah satu warga Klambir V, Desa Lalang, mengaku, baru sekali menghadiri open house YP SIM. Polim yang datang dengan istri dan anaknya tersebut mengatakan silaturahmi yang digelar Ketua Dewan pembina dr Sofyan Tan menjadi perekat antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dan masyarakat sekitar.

"Kita juga berkesempatan langsung silaturahmi  dan foto bersama dengan Bapak Sofyan Tan. Apalagi beliau merupakan Anggota DPR RI  ini bagus. Perlu dilestarikan open house biar antara wakil rakyat dengan dengan warganya juga tidak ada sekat," ujarnya.

Sementara itu, Gwee Nai warga Sunggal mengatakan, ia datang bersama anaknya. Gwee Nai mengaku sudah rutin mendatangi open house Sofyan Tan. Ia pun bersyukur bisa langsung salaman dan mengucapkan terimakasih dengan Sofyan Tan karena anaknya merupakan salah satu anak asuh di YP SIM.

Seperti diketahui  YP SIM  selama 30 tahun telah menjalankan program anak asuh dan telah meluluskan sebanyak 3.611 siswa. Selain anak asuh, YPSIM juga memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi.

Melalui program anak asuh yang digagas dr Sofyan Tan kini banyak siswa berprestasi lulus masuk ke sejumlah universitas negeri seluruh Indonesia termasuk UNPAD, UGM, USU, UNIMED dan UI.

Melalui program ini Sofyan Tan berharap keberadaan YP SIM di Kecamatan Medan Sunggal mampu membantu anak-anak dari keluarga ekonomi rendah agar dapat mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.(Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px