Log in

Ribuan Jemaah Zikir Bersama di Mapoldasu

Ustaz H Arifin Ilham memimpin zikir dan doa bersama di hadapan sekira 8.000-an jemaah di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (18/3) pagi. Ustaz H Arifin Ilham memimpin zikir dan doa bersama di hadapan sekira 8.000-an jemaah di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (18/3) pagi.

Dipimpin Ustaz Arifin Ilham

Medan-andalas Sekitar 8.000-an umat Muslim mengikuti zikir akbar bersama Ustaz H Arifin Ilham yang digelar Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Medan, Sabtu (18/3) pagi. Sebelum zikir bersama, jemaah terdiri dari berbagai ormas Islam dan anggota Polda Sumut serta Bhayangkari itu terlebih dahulu melaksanakan Salat Subuh berjemaah. Kegiatan religi sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT itu juga diikuti anak-anak dengan mengenakan pakaian gamis putih dan lobe warna putih. Setelah Salat Subuh berjemaah dilanjutkan dengan pembacaan selawat oleh para santri dari pondok pesantren di Kecamatan Sunggal. Kemudian, pembacaan ayat-ayat Suci Alquran. Kapoldasu dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan seluruh personel yang datang pada acara zikir akbar tersebut.

"Tujuan dari dilaksanakannya zikir ini untuk meningkatkan keimanan dan harapan saya semoga kegiatan ini bisa meningkatkan persaudaraan dan ukhuwah islamiyah sesama umat Muslim di Sumut," ucap Kapolda. Hadir pula dalam kegiatan ini mewakili Gubsu, Ketua MUI Sumut Abdullah Syah, Kepala BNN Sumut, Waka Poldasu, Wali Kota Medan, Bupati Deli Serdang, ulama, pejabat utama Poldasu, dan masyarakat Muslim Medan sekitarnya. Saat Arifin Ilham memimpin zikir dan doa, tampak para jemaah larut dalam kekhusyukan. Zikir akbar itu mengambil tema "Untuk Masyarakat Sumatera Utara yang Aman Damai dan Sejahtera." "Ampunilah dosa kami sejak lahir hingga kembali pada-MU. Dosa yang terlihat dan tak terlihat. Pancarkanlah keindahan, hiasi hidup kami dengan kebaikan. Berikat nikmat salat kami, kesenangan Salat Duha, kesenangan puasa Senin Kamis, dan senang bersedekah," tutur Arifin Ilham dalam doanya.

Ustaz yang dikenal ramah dan gemar memberikan pencerahan khususnya kepada umat Muslim dalam setiap tausyiahnya juga memanjatkan doa,"Selamatkan kami dari kemusyrikan, selamatkan kami, tolong kami, bimbing kami dalam kebenaran." Dia juga mengingatkan kepada para jemaah agar tidak menyia-nyiakan orangtua. Jangan pernah menyakiti orangtua yang telah melahirkan dan membesarkan anaknya dengan tulus dan ikhlas, tanpa mengharapkan imbalan. "Jasa orangtua tidak sebanding dengan kita, untuk membahagiakan kami. Rahmati, bahagiakanlah orangtua kami," pinta Arifin Ilham lagi dalam doa bersama tersebut. Sebelum mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan keagamaan itu, Arifin Ilham juga memberikan tausyiah. Dalam kegiatan itu, Kapolda Sumut memberikan lobe secara gratis kepada para jemaah, berikut makanan ringan dan sarapan pagi bersama di akhir acara. (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Nov 2017 30°C 23°C
  • 21 Nov 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px