Log in

Relawan Paten Tunggu Perintah Erry

KETUA Jaringan Mahasiswa Paten Sumut, Muhammad Ari Sugarna didampingi Ketua Sapu Jagad, Hairuddin Panjaitan dan pengurus relawan Paten lainnya saat memberikan penjelasan terkait perkembangan arah dukungan jelang Pilgubsu 2018 kepada wartawan di Medan, Jumat (12/1). KETUA Jaringan Mahasiswa Paten Sumut, Muhammad Ari Sugarna didampingi Ketua Sapu Jagad, Hairuddin Panjaitan dan pengurus relawan Paten lainnya saat memberikan penjelasan terkait perkembangan arah dukungan jelang Pilgubsu 2018 kepada wartawan di Medan, Jumat (12/1).

Klaim Miliki Dua Juta Pendukung

Medan-andalas Relawan Paten(Pak Tengku Erry Nuradi) kecewa atas gagalnya Erry Nuradi maju sebagai calon pada Pilgubsu 2018. Para relawan yang terdiri atas sejumlah elemen masyarakat tersebut mengaku terkejut dan sedih. Mereka merasa telah dizolimi sebab partai-partai yang sempat hendak mendukung Erry  telah berpindah ke tiga pasangan bakal calon Gubsu yang ada. Demikian ditegaskan Relawan Paten pada konferensi pers di Rumah Silaturahmi Erry Nuradi, Jalan Monginsidi Medan, Jumat (12/1), yang tak lain merupakan sekretariat pendukung Erry Nuradi. Elemen Relawan Paten adalah Solidaritas Sumut Paten Jaminsu, Kawan Paten, Sapu Jagad, Sahabat Muda Paten, Konsisten, , Gesit dan sebagainya.

"Berdasarkan data base yang dimiliki setiap elemen, setidaknya relawan Paten berjumlah dua  juta orang. Tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Kami semua sangat sedih dan terkejut. Tapi itulah politik," kata Ketua Jaringan Mahasiswa Paten Sumut (Jaminsu), Muhammad Ari Sugarna. Ketua Sapu Jagad, Hairuddin Panjaitan, menyebutkan, selanjutnya hendak ke mana Relawan Paten mengerahkan dukungannya masih akan dibicarakan dengan Erry Nuradi. Keputusan akan ditetapkan sesuai dengan arahan dari Erry. "Kami percaya Pak Erry itu seorang negarawan. Kami serahkan ke beliau apakah Relawan Paten akan memilih bersikap netral, tidak memilih atau memilih pasangan tertentu," kata Hairuddin.

Kembali ke Ari Sugarna, dia  menegaskan  ketidakikutsertaan Erry pada Pilgub 2018 merupakan hasil dari skenario yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan bakal calon incumbent (petahana) tersebut maju di Pilgub 2018. “Kita sudah tahu bahwa Tengku Erry yang sering kita sebut pak Paten merupakan sosok yang pertama sekali mendapatkan perahu, namun pada akhirnya perahunya diambil oleh pasangan calon lain. Ini membuktikan bahwa ada skenario bersama menghabisi beliau,” kata Ari Sugarna yang juga Ketua Jaringan Mahasiswa Paten Sumut (Jaminsu) saat memberikan keterangan di Rumah Silaturahmi Sumut Paten, Jalan Mongonsidi, Medan, Jumat (12/1).

Ari, sapaan akrabnya menyebutkan, seluruh elemen relawan pendukung Erry sudah menggelar pertemuan untuk menyamakan persepsi bahwa mereka tetap komitmen bersama Tengku Erry. “Kita akan menyampaikan sikap ini dan kita akan meminta arahan dari beliau mengenai sikap kita di Pilgub 2018. Apakah, kita akan golput atau lainnya kita siap,” ujarnya. Tapi, tambahnya, sikap golput tidak akan diambil sosok Tengku Erry, karena beliau adalah seorang negarawan yang tak akan mengambil jalan tersebut kepada relawannya. (ma)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

32°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 62%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px