Log in

Rail Clinik PT KAI Layani 300 Orang Berobat Gratis

Simbolis-Deputi Vice President PT KAI (Persero) Divre I SU, Edwin Permana bersama tamu undangan lainnnya secara simbolis memberikan kaca mata gratis kepada siswa dalam rangkaian Rail Clinik menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis untuk negeri di Stasiun Padang Halaban, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Jumat (7/9). Simbolis-Deputi Vice President PT KAI (Persero) Divre I SU, Edwin Permana bersama tamu undangan lainnnya secara simbolis memberikan kaca mata gratis kepada siswa dalam rangkaian Rail Clinik menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis untuk negeri di Stasiun Padang Halaban, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Jumat (7/9).

Medan-Andalas Rail Clinik milik PT KAI (Persero) Divre I SU terus dimaksimalkan untuk melayani masyarakat yang belum terjangkau kesehatan. Kali ini Rail Clinik menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis untuk 300 orang lebih masyarakat di seputaran Stasiun Padang Halaban, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Jumat (7/9).

Kegiatan ini dirangkai pembagian  50 kaca mata kepada masyarakat umum dan siswa SDN 115484 Sidomulyo dan SDN 117508 Karang Anyar serta MTS Karang Anyar.

Deputi Vice President PT KAI (Persero) Divre I SU, Edwin Permana mengatakan, roadshow Rail Clinik melalui program bakti sosial dan pengobatan gratis untuk negeri merupakan satu kewajiban BUMN menyisihkan sebagian laba untuk mengembalikannya kepada masyarakat. "Dalam hal ini kita PT KAI mewujudkannya dengan bakti sosial dan pengobatan gratis," kata Edwin.

Edwin menjelaskan, sepanjang tahun 2018 Rail Clinik telah melakukan pengobatan gratis di Stasiun Batangkuis,  Binjai, Rantauprapat dan Stasiun Padang Halaban.

"Ini lokasi keempat, bulan depan kegiatan serupa mungkin kita lakukan di Belawan dan Labuhan,"ungkap Edwin.

Sementara itu Manager Kesehatan PT KAI (Persero) Divre I SU dr. Miftah Farizd menjelaskan, Rail Clinic merupakan suatu kebanggaan bagi PT KAI karena dapat mewujudkan gagasan untuk menghadirkan kereta kesehatan yang mampu dioperasikan ke daerah-daerah terpencil/pelosok yang dilintasi jalur kereta api.

"Rail Clinic merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan edukasi kesehatan serta sosialisasi keselamatan perkeretaapian," jelas Miftah didampingi Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU M. Ilud Siregar.

Miftah menambahkan, bentuk pelayanan yang diberikan Rail Clinic diantaranya: pelayanan kesehatan dokter umum, pelayanan kesehatan gigi,pelayanan kebidanan dan pemeriksaan mata.

Sedangkan fasilitas peralatan kesehatan yang ada  di dalam  RailClinic diantaranya autorefraktormeter/keraktormeter untuk mengecek kondisi mata, dental gigi yang dilengkapi kamera intraoral, alat USG, dan fasilitas pendukung lainnya.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU M. Ilud Siregar menambahkan, pengobatan gratis sekaligus  sebagai upaya KAI untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan, terutama kepada masyarakat di daerah sekitar jalur kereta api yang sulit dijangkau layanan kesehatan.

“Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan tetap bisa berobat,” pungkas Ilud.

Sebelumnya pada Kamis (6/7) kemarin, PT KAI (Persero) Divre I SU juga menghadirkan rangkaian Rail Clinic di Stasiun Rantau Prapat. Di lokasi ini Rail Clinik memberikan pengobatan kepada  207 pasien serta  membagikan bantuan kacamata untuk 20 siswa SDN 114382.(Siong)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 30°C 22°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px