Logo
Print this page

PT Inalum Sukses Bangun Kemitraan Harmonis dengan Pers

Plt Direktur Pelaksana PT Inalum, Oggy Achmad Kosasih, saat menyampaikan paparan Plt Direktur Pelaksana PT Inalum, Oggy Achmad Kosasih, saat menyampaikan paparan

Medan-andalas  Jajaran Direksi, Manajer, Staf dan karyawan PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM), menggelar buka puasa bersama sejumlah pimpinan redaksi (Pemred), institusi penerangan dan insan pers di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (17/5).

Tradisi buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan sekali setahun — seperti halnya Ramadhan 1440 H kali ini — sebagai wujud kemitraan yang baik dan harmonis antara BUMN ini dengan kalangan perusahaan pers, institusi penerangan dan para jurnalis di Sumatera Utara, khususnya di Medan.

Sebelum tiba waktu berbuka puasa, diawali dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan Ustaz Prof Dr H Muzakkir MA. berkaitan dengan amalan-amalan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selepas buka puasa bersama, Salat Maghrib berjemaah dan santap malam, dilanjutkan dengan kata sambutan mewakil insan pers disampaikan Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansjah SE.

Ketua PWI Sumut ini menilai, PT Inalum pantas mendapat apresiasi, karena sebagai BUMN tidak hanya sehat dan berhasil menjaga kinerja perusahaan sehingga tetap meraih keuntungan, tetapi juga sukes dalam membangun dan mempertahankan kemitraan yang harmonis serta berkelanjutan dengan insan pers dan penerangan di Sumatera Utara."Ke depan PT Inalum kiranya juga dapat bekerjasama dengan PWI dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan,"harap Hermansjah.

Dan, harapan yang disampaikan Ketua PWI Sumut ini, langsung direspon positif Plt Direktur Pelaksana PT Inalum, Oggy Achmad Kosasih, yang meminta jajaran Government and Media Relation, supaya segera melakukan koordinasi dengan PWI agar dapat bekerjasama dengan Inalum, melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Laba

Sementara, Plt Direktur Pelaksana PT Inalum Oggy Achmad Kosasih dalam paparannya menyebutkan, selama tahun 2018 PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) mampu membukukan laba bersih sekitar USD 77 juta. Sedangkan di sisi operasional, PT Inalum selama 2018 mampu mengoperasikan sebanyak 4 turbin Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sigura-gura dan 4 turbin PLTA Tangga dengan ketinggian permukaan air Danau Toba pada level rata-rata 903,48 meter dan rata-rata tungku peleburan yang beroperasi sebanyak 481 tungku sehingga selama 2018 PT Inalum (Persero) mampu memproduksi aluminium batangan (ingot) sebanyak 219.306 ton dan produk diversifikasi (bullet & Alloy) sebanyak 22.737 ton.

Adapun selama periode Januari hingga April 2019, kata Oggy lebih lanjut, PT Inalum mampu memproduksi ingot sebanyak 76.926 ton atau 36,8 persen dari total target RKAP 2019 sebesar 208.911 ton dan produk diversifikasi (billet & alloy) sebanyak 6.027 ton atau 16 persen dari target RKAP 2019 sebesar 37.615 ton serta mengoperasikan sebanyak 4 turbin PLTA Sigura-gura dan 4 turbin PLTA Tangga dengan ketinggian muka air Danau Toba pada level rata-rata 903,9 meter dan rata-rata tungku peleburan yang beroperasi sebanyak 492 tungku.

Dari sisi penjualan, sebut Oggy, selama 2018 PT Inalum mampu menjual ingot sebanyak 228.907 ton dan produk diversifikasi (billet & alloy) sebanyak 17.985 ton. Sedangkan selama periode Januari sampai April 2019, PT Inalum telah menjual ingot sebanyak 73.446 ton atau 35,2 persen dari total target 208.911 ton dan produk diversifikasi (billet & alloy) sebanyak 4.898 ton atau 13 persen dari total target 2019 sebesar 37.615 ton.

Executive Advisor Oggy Ahmad Kosasih juga menjelaskan tentang komitmen kepedulian sosial PT Inalum yang selama 2018 menyalurkan dana PKBL dan CSR senilai Rp 31,9 miliar dan terhitung Januari-April 2019 sekitar Rp 12,5 miliar.Begitu juga dengan permasalahan defisit energi listrik, PT Inalum tetap mengalokasikan sebagian produksi listrik sebesar 90 MW kepada PT PLN (Persero) Sumatera Utara.

Turut hadir dalam buka bersama yang khidmat dan penuh kekeluargaan ini, Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik, mewakili Kepala Dinas Kominfo Provsu, Kapendam I Bukit Barisan, Kabid Humas Polda Sumut, Ketua Komisi Penyiaran Daerah Sumut, Ketua Komisi Informasi Publik Sumut, pimpinan redaksi media massa cetak, elektronik dan online, para wartawan, SEVP Pengembangan Bisnis Inalum Dante Sinaga, Staf PT Inalum Rendi A Witular, Susyam Widodo, dan undangan lainnya.(UJ)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com