Log in

PSMTI Medan dan SIYC Sambangi Anggota Veteran

Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran, SH dan Wakil Ketua Pembina SIYC MEDAN Suwanto Leslie mengunjungi Anggota Veteran yang ada di Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (17/8). Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran, SH dan Wakil Ketua Pembina SIYC MEDAN Suwanto Leslie mengunjungi Anggota Veteran yang ada di Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (17/8).

Medan-andalas Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Ungkapan ini kerap didengungkan kepada masyarakat kita. Begitu juga jasa para legiun veteran atau mantan pejuang demi memperebutkan kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia dari tangan para bangsa kolonial pun hendaknya kita hargai atau hormati.

Karenanya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Medan  bersama Komunitas Sosial SIYC (Share If You Care) Medan menyambangi Anggota Veteran yang ada di Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (17/8).

Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran, SH  mengatakan,  mengunjungi anggota Veteran merupakan bentuk perhatian PSMTI Medan terhadap para pejuang yang rela berkorban harta benda hingga nyawa demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tidak boleh lupa akan jasa-jasa para pejuang yang rela berkorban untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dari cengkraman penjajah,” kata Johan Tjogiran.

Johan juga mengatakan, anjangsana sebagai media informasi bagi generasi muda terhadap keberadaan para pelaku sejarah pejuang kemerdekaan, sekaligus dapat mengambil pelajaran.

“Generasi muda sebagai penerus bangsa diharapkan mengambil pelajaran dari perjuangan para pahlawan agar bisa mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal bermanfaat dengan semangat nasionalisme," katanya.

Kegiatan ini lanjut Johan, tak lain sebagai bentuk atau sikap kepedulian para pengurus PSMTI Medan dan SIYC sekaligus menghargai terhadap jasa para veteran pejuang khususnya di  Sumut atas pengorbanannya selaku veteran pejuang terhadap kemerdekaan RI.

"Saya harap kegiatan ini dapat membuat kita untuk selalu mengingat jasa jasa para pejuang kemerdekaan," ujar Johan Tjongiran, SH.

Sementara, Ketua SIYC Medan Arvin Julius mengatakan, sebagai generasi muda mereka terpanggil untuk melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud dari penghormatan terhadap para pejuang kemerdekaan negara kita sekaligus bertujuan untuk menjalin terus silahturahmi kepada veteran yang telah dianggap sebagai orang tua sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengawas SIYC Medan Serka Juliadin,  Penasehat SIYC Drs. Wagino Lukito, SH, Apt, MMKes. Wakil Ketua Pembina SIYC MEDAN Suwanto Leslie, SSi, SPd, Ketua Karang Taruna Medan Perjuangan, Abdul Gapur Marbun, SH, serta anggota SIYC Rohaya dan Jordan. (Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px