Log in

Protes Jalan Rusak, Ratusan Warga Hamparan Perak Blokir Jalan

Seratusan warga Kecamatan Hamparan Kabupaten Deli Serdang merasa kesal akibat jalan yang rusak bertahun-tahun tidak ada diperbaiki oleh Dinas PU Deliserdang. Melampiaskan kekesalannya, warga pada Jumat pagi (12/7) melakukan aksi memblokir jalan. Seratusan warga Kecamatan Hamparan Kabupaten Deli Serdang merasa kesal akibat jalan yang rusak bertahun-tahun tidak ada diperbaiki oleh Dinas PU Deliserdang. Melampiaskan kekesalannya, warga pada Jumat pagi (12/7) melakukan aksi memblokir jalan.

Deli Sedang-andalas Seratusan warga Kecamatan Hamparan Kabupaten Deli Serdang merasa kesal akibat jalan yang rusak bertahun-tahun tidak ada diperbaiki oleh Dinas PU Deliserdang. Melampiaskan kekesalannya, warga pada Jumat pagi (12/7) melakukan aksi memblokir jalan.

Seratusan warga yang terdiri dari emak-emak tersebut memblokir jalan dengan cara membentangkan spanduk bertuliskan kekesalan mereka, sementara kaum bapak bapak menanam pohon pisang ditengah Jalan.

Pasalnya, warga mengaku sangat kesal dengan kerusakan badan jalan di Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang tak kunjung diperbaiki padahal sudah banyak pengguna jalan menjadi korban jatuh.

Bahkan saat ini kondisi badan jalan banyak lobang besar seperti kubangan Kerbau sangat sulit dilalui pengguna jalan.Bila hujan lobang lobang ditengah jalan tersebut digenangi air hujan dan bilabpanas jalan berabu saat dilalui kendaraan.

Pengamatan wartawan ini dilapangan, terlihat para warga berkumpul di badan jalan dengan pagar besi sembari membentangkan sejumlah poster karton bertuliskan tanggapan positif perbaikan jalan.

Karena massa warga semakin banyak di tengah-tengah badan jalan, terlihat Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH bersama anggotanya,  para petugas Babinsa, Camat Hamparan Perak serta Kades Hamparan Perak membujuk para warga untuk tidak mengelar aksi protes dengan memblokir pakai pagar besi karena dapat menganggu akses pengguna jalan lainnya.

Akan tetapi massa tetap bersih keras untuk berorasi sambil menanam pohon pisang di tengah badan jalan yang rusak tersebut.

"Kami warga di sini sudah muak dan capek menunggu janji-janji perbaikan jalan yang rusak, namun nyatanya setiap hari kami warga di sini jika kendaran melintas, kami makan debu dan kalau hujan jalan ini bagai kubangan Kerbau dan kolam pancing hingga halaman rumah kami di pinggir dilintasi sepeda motor karena tidak ada jalan alternatif.

Sebelumnya aksi warga memprotes jalan rusak juga pernah dilakukan dengan cara warga menanami pohon pisang ditengah badan jalan lintas Hamparan Perak. Padahal jalan Hamparan Perak dinilai sangat vital sebagai jalan penghubung jalan alternatif penghubung jalan Marelan tembus Tandem Hilir Langkat dan Klambir Lima Binjai.

Menurut warga, kerusakan parah akibat truk pengangkut rambung, tanah dan BBM mengangkut bermuatan berlebihan sebagai penyumbang kerusakkan badan jalan.

"Saat hujan turun pengguna jalan resah sulit melalui badan jalan rusak belum lagi jalan rusak, ditambah lagi maraknya truk pembawa kayu rambung yang melintas dari arah Stabat menuju ke Belawan," kata Pak Amin pengendara.(MTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px