Log in

Polmed Wisuda 2.276 Lulusan

Direktur Polmed M Syahruddin ST MT saat mewisuda salah seorang Polmed, Rabu (10/10) di Auditorium USU. Direktur Polmed M Syahruddin ST MT saat mewisuda salah seorang Polmed, Rabu (10/10) di Auditorium USU.

Medan-andalas Politeknik Negeri Medan (Polmed) mewisuda sebanyak 2.276 lulusan terdiri dari 343 Sarjana Terapan, 1.814 Ahli Madya, dan 119 Ahli Muda, di Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (10/10). “Dengan demikian alumni Politeknik Negeri Medan dari tahun 1985 sampai saat ini sebanyak 32.733 orang dari berbagai program studi," kata Direktur Polmed M Syahruddin ST MT dalam pidatonya. Hadir dalam acara itu, Wakil Direktur  (Wadir) I Nursiah SE MSi, Wadir II Abdul Rahman SE Ak MSi, Wadir III Nisfan Bahri ST MT, Wadir IV Ir Berta Br Ginting MT, ketua dan sekretaris senat, ketua jurusan, fungsionaris jurusan, kepala UPT di lingkungan Polmed, mitra kerja Polmed, dan keluarga wisudawan.

Syahruddin mengatakan, di antara wisudawan wisudawan pada periode ini, sebanyak 337 orang lulus dengan predikat pujian atau cum laude. "Dan untuk sesi ini jumlah wisudawan dengan predikat pujian sebanyak 92 orang, selebihnya akan diwisuda pada sesi kedua, Kamis besok (hari ini-Red). Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi sehubungan dengan prestasi yang membanggakan tersebut," katanya. Syahruddin mengungkapkan, seluruh Program Studi (Prodi) saat ini sudah mendapat peringkat A dan B, dan secara institusi Polmed terakreditasi pada peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Polmed saat ini menyelenggarakan Prodi bekerjasama dengan institusi lain, seperti Diploma III Teknik Elektro bekerjasama dengan PT PLN, dan setelah tamat akan diangkat menjadi karyawan PT PLN. Kemudian  Diploma III Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO) bekerjasama dengan Garuda Maintenance Facilities Aeroasia (setelah tamat akan diangkat menjadi karyawan GMF Aeroasia). Lalu, Sarjana Terapan Prodi Teknik Perencanaan Jalan dan Jembatan dan Prodi Akuntansi, bekerjasama dengan Kabupaten Nias Barat (setelah tamat akan diangkat menjadi pegawai di lingkungan Kabupaten Nias Barat).

Diploma III Manajemen Kebencanaan, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut serta didukung oleh BNPB dan Basarnas (setelah tamat akan diangkat menjadi pegawai BPBD). Kelas kerjasama ini seluruh biaya pendidikannya ditanggung oleh Pemprovsu. Selanjutnya Diploma II Akademi Komunitas (Prodi di Luar Domisili) bekerjasama dengan Kabupaten Batubara. Selain itu, kata Syahruddin, Polmed tahun ini telah menerima Program Darma Siswa Republik Indonesia bagi Warga Negara Asing yang belajar Bahasa Indonesia dan Kebudayaan selama satu tahun. Nama mahasiswa tersebut adalah Jessye Henriette Rasoanirina dari Madagascar, Amani Abdulrahman Jambi dari Saudi Arabia, dan Amadou Ka dari Senegal. “Keberhasilan mengelola Program Darma Siswa ini merupakan prestasi bagi Politeknik Negeri Medan,” kata Syahruddin. (HAM)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Nov 2018 28°C 23°C
  • 20 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px