Log in

Pemko Medan Siap Bantu Penanganan Pengungsi di Kota Medan

Rakor dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pengungsi dari luar negeri yang berada di Kota Medan, Jumat (18/10) dipimpin Ketua Pelaksana Harian Kalakhar Satgas Penanganan Pengungsi. Rakor dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pengungsi dari luar negeri yang berada di Kota Medan, Jumat (18/10) dipimpin Ketua Pelaksana Harian Kalakhar Satgas Penanganan Pengungsi.

Medan-andalas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan, Sulaiman Harahap, mengungkapkan Pemerintah Kota Medan siap membantu dan mendukung dilakukannya penanganan pengungsi dari luar negeri yang berada di Kota Medan saat ini.

“Melalui rapat ini, diharapkan para pengungsi dapat kembali secepatnya ke negaranya masing-masing,” ujar Sulaiman Harahap pada Rapat Koordinasi (Rakor) dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pengungsi dari luar negeri yang berada di Kota Medan, Jumat (18/10) yang dipimpin Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Pengungsi Chairul Anwar.

Keadaan para pengungsi luar negeri yang ada di Kota Medan saat ini, kata Sulaiman, dalam keadaan aman dan kondusif. Dia juga mengatakan akan segera membentuk tim Satgas untuk melakukan identifikasi dan penanganan terhadap para pengungsi, dimana tim ini meliputi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

“Sebelumnya, Pemko Medan telah menampung sebagian para pengungsi dan telah di tempatkan di tempat penampungan sementara yakni di family kos Jalan Sei Batu Gingging. Dan ada satu tempat lagi yang akan dijadikan tempat penampungan tetapi untuk sementara belum terlaksana mengingat bahwa untuk menempatkan para pengungsi ke tempat yang baru sedikit lebih sulit karena harus melakukan rapat dengan pihak kecamatan setempat,” tegas Sulaiman. (BEN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px