Log in

Pemko Medan Dukung Operasi Simpatik Toba 2017

WALI Kota Medan Dzulmi Eldin saat mendampingi Gubsu HT Erry Nuradi dan Kapoldasu Irjen Pol Rycko Ahmelza Daniel mengecek kesiapan personel pada kegiatan Apel Operasi Simpatik Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan. WALI Kota Medan Dzulmi Eldin saat mendampingi Gubsu HT Erry Nuradi dan Kapoldasu Irjen Pol Rycko Ahmelza Daniel mengecek kesiapan personel pada kegiatan Apel Operasi Simpatik Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan.

Medan-andalas Pemerintah Kota Medan mendukung digelarnya Operasi Simpatik Toba 2017 oleh Polda Sumatera Utara untuk meningkatan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Rabu (1/3), mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mendukung digelarnya Operasi Simpatik Toba 2017 dengan harapan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Di samping itu, kata dia, melalui Dinas Perhubungan, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjadikan tertib lalu lintas  budaya dalam kehidupan masyarakat.

"Sebab, tertib berlalu lintas ini dapat terwujud jika didukung penuh seluruh lapisan masyarakat," katanya. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/3) yang digelar untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung, sehingga operasi yang dijalankan optimal. Gubsu HT Erry Nuradi bertindak sebagai inspektur apel yang mengusung tema, “Meningkatkan Kesadaran Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Sumatera Utara, Khususnya Kota Medan."

Operasi Simpatik Toba 2017 ini turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Drs Andi Ludianto, Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, Kapolresta Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Dansat Brimob Poldasu,  perwira tinggi Poldasu dan Polrestabes Medan, pimpinan SKPD serta camat. Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Toba 2017 ini ditandai dengan pemeriksaan peserta apel yang dilakukan Gubsu bersama Kapoldasu didampingi Wakapoldasu, Wali Kota Medan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut dan Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan pita secara simbolis kepada tiga petugas dari Satlantas, Polisi Militer dan Dinas Perhubungan. (BEN)

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 72%

Wind: 9.66 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px