Log in

PD KBPP Polri Sumut Sambangi Ditbinmas Poldasu

KETUA PD KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM bersamapengurus lainnya diabadikan bersama Staf Direktorat Binmas AKBP Yusdi, Kompol Kesuma, Kompol Syaiful dan AKP Ida. KETUA PD KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM bersamapengurus lainnya diabadikan bersama Staf Direktorat Binmas AKBP Yusdi, Kompol Kesuma, Kompol Syaiful dan AKP Ida.

Medan-andalas Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP)Polri Sumatera Utara (Sumut) menyambangi Direktorat Pembinaan Masyarakat Ditbinmas) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), di Lantai IV Mapoldasu Jalan SMRaja Km 10,6 Medan, Kamis (9/8). Kedatangan rombongan PD KBPP Polri Sumut itu  atas undangan Direrktur Binmas Poldasu KombesPol Ery Susanto SH melalui AKBP Hartini atas keluarnya TR Kapolri NomorST/1744/VII/HUK 6.5/2018 tertanggal 16 Juli 2018. Syaiful Syafri yang didampingi Wakil Ketua PD KBPP PolriSumut Efendi Silalahi, Wakil Bendahara Maria Sinaga, Ketua Resor KBPP PolriMedan Riswandi Husin dan pengurus Andi dan Anggi diterimaoleh  AKBP Yusdi, Kompol Syaiful, Kompol Kesuma dan AKP Ida.

Syaiful Syafri dalam kunjungan silaturahmi tersebut menjelaskan, bahwa kepemimpinannya sebagai Ketua PD KBPP Polri Sumut dilantik Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutejo Maret 2015 akan berakhir di tahun 2019 sesuai AD/ART KBPP Polri Hasil Munas 2015. Selama kepemimpinannya, kata mantan Pj Bupati Batu Bara ini,pihaknya bersama pengurus sudah melakukan Musres dan melantik kepengurusanResor se-Sumut. “Ada sebanyak 27 Resor KBPP Polri yang dilantik oleh masing-masingKapolres selaku Pembina KBPP Polri,” kata Syaiful. Sisi lain kata mantan Kadis Pendidikan Sumut ini, sampaisaat ini hampir setiap Sektor di wilayah kerja Polda Sumut juga telah dilantik kepengurusanKBPP Polri Sektor yang dilantik masing-masing Kapolsek.

Syaiful Syafri menegaskan, kegiatan KBPP Polri tumbuh danberkembang berkat binaan oleh Kapolda Sumut yang saat ini dipimpin Irjen PolPaulus Waterpauw. Di antara kegiatan yang berhubungan dengan kamtibmas, kataSyaiful, pihaknya telah melakukan Jalan Sehat Kamtibmas dan lomba sepeda beregudan diikuti ribuan peserta, napak tilas dalam rangka Hari Pahlawan 10 Nopemberdiikuti unsur pesetta TNI dan Polri, unsur Ormas, OKP, mahasiswa dan pelajaryang mendapat perhatian khusus dari Gubsu (saat itu) Dr T Erry Nuradi. “Untuk mempersiapkan KBPP Polri lebih profesional juga telahberdiri LBH Putra Bhayangkara dan Satkom KBPP Polri sekaligus Siaga Bhayangkara(Sibhara) di masing-masing sektor yang dilatih oleh Sat Brimob Polda Sumut,”kata Syaiful.

Sampai saat ini, kata mantan Kadis Sosial Sumut ini, pihaknyacendrung melakukan kegiatan ekonomi kreatif untuk anggota dan ikut melaksanakankamtibmas di desa dan kelurahan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan tokohmasyarakat, adat, dan pemuda. Sehingga dalam rangka gelar Operasi Pasukan yangdilaksanakan jajaran Poldasu, KBPP Polri mendapat apresiasi dari KapoldasuIrjen Pol Paulus Waterpauw. “Kini jajaran pengurus KBPP Polri Sumut sedang konsentrasimenyusun bahan kegiatan untuk diekspos pada Rakernas KBPP Polri yang akandihadiri para Direktur Binmas se Indonesia guna menyikapi Peraturan Kapolri No 3 tentang PerpolisianMasyarakat.

Syaiful Syafri juga tidak lupa memberi bimbingan terhadaplahirnya Perpustakaan Narkoba di Polres Medan dan Perpustakaan Kamtibmas diSektor Deli Tua. “Kami meminta agar anggota KBPP Polri diikutsertakan tes urineuntuk membuktikan KBPP Polri perang terhadap narkoba,” tandas Syaiful. Sementara itu, AKBP Yusdi dalam pertemuan silaturahmi yangberlangsung akrab itu menyatakan akan melanjutkan pertemuan dengan KBPP Polri padaSelasa 14 Agustus dan akan dihadiri Dirbinmas Poldasu Kombes Pol Ery Susanto SH.(HAM)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 10 Dec 2018 28°C 22°C
  • 11 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px