Log in

Parlaungan Tuding Dinas PPKR Jebak Warga


RDP Komisi D DPRD Medan Diwarnai Aksi Gebrak Meja

Medan-andalas Rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Kota Medan dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan membahas masalah sebuah bangunan di Jalan By Pass simpang Jalan Seksama, Medan, Selasa (16/5),  berlangsung panas dan diwarnai aksi gebrak meja. Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangungsong tiba-tiba menggebrak meja karena kesal melihat perwakilan Dinas PKPPR Medan terkesan menganggap sepele rapat dengar pendapat (RDP) tersebut karena datang tidak membawa data-data yang dibutuhkan.

“Kami tak bawa data, undangan baru dikasih tahu pukul 14.00 WIB.” Begitu dalih Kepala Bidang PBL Dinas PKPPR Medan John E Lase yang memicu Parlaungan 'naik pitam' hingga tangannya spontan menggebrak meja. “Kalian ke mari tak bawa modal, kalian perangkap warga, kalian jebak warga,” tuding Parlaungan dengan nada tinggi ke arah sejumlah pejabat Dinas PKPPR yang hadir. Masih dengan nada suara yang masih meninggi, Parlaungan mengatakan  selama ini Dinas PKPPR Medan kerap tidak maksimal jika diundang menghadiri RDP. “Makanya, kalau tidak menguasai bahan, baiknya pulang saja,” hardik Parlaungan.

Dijelaskannya, persoalan bangunan di Jalan By Pass simpang Jalan Seksama merupakan kesalahan Dinas PKPPR. “Warga mengaku dijebak oknum di Dinas (PKPPR), kalau kawasan itu (boleh) dibangun. Nyatanya kawasan itu sebagian masuk jalur hijau,” ungkap Parlaungan. Dinas PKPPR seharusnya mengedukasi warga. Sebab masyarakat tidak memiliki pengetahuan seluruhnya soal fungsi kawasan. “Jangan ada jebak-menjebak, sehingga masyarakat dirugikan. Harusnya Dinas (PKPPR) tak mengeluarkan izinnya,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut, John E Lase, berdalih dirinya tidak mendapat surat undangan untuk mengikuti RDP melainkan hanya melalui pesan singkat sehingga ia datang tanpa membawa data-data yang dibutuhkan. Namun dalihnya langsung terbantahkan setelah Staf Komisi D menunjukan bukti penerimaan surat yang dikirim ke Dinas PKPPR Medan. Melihat situasi rapat yang memanas itu, Ketua Komisi D Sahat Simbolon, menyarankan agar pemilik bangunan segera membicarakan dengan Dinas PKPPR untuk mencari jalan keluarnya. (THA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 May 2017 30°C 24°C
  • 30 May 2017 31°C 24°C

Banner 468 x 60 px