Log in

Ona Sutra Meriahkan Pengobatan Gratis Digelar Nezar Djoeli

Anggota DPRDSU HM Nezar Djoeli ST dan istri berjoget mengikuti nyanyian H Ona Sutra dan istrinya, Hj Dahlia Anggota DPRDSU HM Nezar Djoeli ST dan istri berjoget mengikuti nyanyian H Ona Sutra dan istrinya, Hj Dahlia

Medan-andalas Anggota DPRD Sumut HM Nezar Djoeli ST kembali menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Lingkungan 12 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Minggu (24/3). Pada kegiatan ini Nezar kembali menurunkan 4 tim dokter spesialis, yakni paru-paru, tulang, mata dan penyakit dalam serta 2 orang dokter umum dan tim apoteker. 
 
Berbeda dengan pengobatan gratis yang dilaksanakan sebelumnya di Kampung Nelayan Indah Kelurahan Pekan Labuhan, untuk kali ini Nezar mendatangkan artis kondang ibukota asal Sumut, H Obat Sutra beserta istrinya H Dahlia untuk menghibur seluruh masyarakat Lingkungan 12 Kelurahan Belawan I (Kampung Nelayan Seberang-red). Ketika ditemui di sela acara, Nezar menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program kerja dirinya sebagai anggota legislatif dan bersilaturahmi dengan warga Belawan I. 
 
Selain itu, lanjut politisi terbaik Partai NasDem ini, dirinya sangat prihatin dengan kondisi masyarakat Lingkungan 12 Kelurahan Belawan I yang jarang tersentuh program pemerintah tentang kesehatan.
 
"Sebagai partai pendukung Presiden Joko Widodo, kita mendesak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar lebih memfokuskan program-program kesehatan kepada masyarakat pesisir yang jauh dari inti kota seperti masyarakat Lingkungan 12 Kelurahan Belawan I tersebut,"ujarnya.
 
Nezar juga menerangkan, pada pelaksanaan pengobatan gratis di Kampung Nelayan Seberang ini, ada 485 orang yang melakukan cek pengobatan. 
 
"Hanya 15 orang yang tidak hadir untuk mengecek kesehatannya. Sementara kita targetkan 500 orang yang melakukan pengobatan. Namun demikian saya bersyukur dan Alhamdulillah atas perhatian dan simpatik masyarakat yang mau hadir dalam acara pengobatan gratis ini," tuturnya.    
 
Pada pengobatan gratis kali ini, Nezar juga merujuk dua orang pasien ke rumah sakit swasta yang ada di Medan untuk operasi bibir sumbing. "Saya beserta tim juga merujuk dua orang masyarakat Kampung Nelayan Seberang untuk operasi bibir sumbing di rumah sakit swasta di Medan,"ujarnya. 
 
Sementara itu, salah seorang warga, Rizal yang mengeluh asam lambung dan telah mendapat pertolongan dokter spesialis penyakit dalam pada pengobatan gratis ini, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Nezar Djoeli kepada masyarakat Lingkungan 12 Kelurahan Belawan I.
 
"Kami warga Belawan I Kampung Nelayan Seberang mengucapkan terima kasih atas pengobatan gratis diselenggarakan Bang Nezar di Kampung Nelayan Seberang. Banyak masyarakat yang terbantu untuk mengecek kesehatannya. Masyarakat di daerah ini jarang mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk program kesehatan, karena jauh dari inti kota,"pungkasnya.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px