Log in

Nawal Edy Rahmayadi Apresiasi Donor Darah Bersama

Alfian Zhang (paling kanan) dan Joni Harun menyaksikan Ny Nawal Edy Rahmayadi sebagai pendonor, pada Gerakan Donor Darah Bersama di Cambridge City Square, Minggu (21/07). Alfian Zhang (paling kanan) dan Joni Harun menyaksikan Ny Nawal Edy Rahmayadi sebagai pendonor, pada Gerakan Donor Darah Bersama di Cambridge City Square, Minggu (21/07).

Medan-andalas Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahyamadi mengapresiasi Generasi Marga Zhang Sumatera Utara bekerjasama dengan Perkumpulan Sosial Persaudaraan Yap Budi Luhur dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Medan serta Rumah Sakit (RS) Adam Malik yang menggelar Gerakan Donor Darah Bersama di Lantai 1 dan 2 Cambridge City Square Jalan Letjen S Parman Medan, Minggu (21/7).

Bahkan, istri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan rombongan lainnya juga ikut mendonorkan darahnya. "Ini kegiatan sosial sangat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga ikut membantu menyelamatkan nyawa orang lain," ujar Nawal Edy Rahmayadi.

Kehadiran Nawal dan rombongan disambut sejumlah jajaran panitia, yakni Ketua Panitia Alfian Zhang, Joni Harun pendiri Generasi Marga Zhang Sumut, Yap Ten Yen Ketua Perkumpulan Sosial Persaudaraan Yap Budi Luhur (PSPYBL), Yap Ting San Wakil Sekretaris Umum PSPYBL, Anton William Chandra Ketua Apindo Kota Medan, Samsudin Zhang Ketua Yayasan Hope, Chris Wakil Bendahara Apindo dan Johny Wakil Sekretaris Apindo.

Dibagian lain, Nawal mengaku kalau dia sebelumnya rutin mendonorkan darah, yaitu ketika perayaan HUT Persit Kartika Chandra Kirana. Selanjutnya, berlanjut setahun sekali melakukan hal serupa di berbagai momen-momen lainnya. "Alangkah baiknya kalau kita sehat melakukan donor darah secara rutin, sesuai aturan dan kelayakan dianjurkan," sebutnya.

Sementara Ketua Panitia, Alfian Zhang mengucapkan terima kasih kepada Nawal Edy Rahmayadi dan rombongan telah sudi dengan sukarela mendonorkan darahnya. "Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada pihak RS Adam Malik yang telah menurunkan tim medis, manajemen Cambridge penyedia tempat, jajaran panitia tergabung dalam organisasi Tionghoa, Apindo Kota Medan dan perkumpulan persaudaraan serta seluruh pendonor dari berbagai lapisan masyarakat yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya," tutur Alfian.

Ia menambahkan, tujuannya atas dasar kemanusiaan, memandang kebutuhan darah di Kota Medan cukup tinggi. Sedangkan kesediaan darah masih sangat terbatas. Acara ini berhasil menghimpun 930 peserta kegiatan donor darah sehat, 600 donor darah, 200 cek kesehatan dan 130 pemeriksaan tulang. (RIL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px