Log in

Najwa Shihab Disambut Antusias Mahasiswa UMSU

Presenter kondang Najwa Shihab, Rektor UMSU Dr Agussani MAP bersama ratusan mahasiswa swafoto usai talk show dengan tema Jurnalis Televisi sekaligus peluncuran Buku Catatan Nazwa di Auditorium UMSU Jalan Mukhtar Basri. Presenter kondang Najwa Shihab, Rektor UMSU Dr Agussani MAP bersama ratusan mahasiswa swafoto usai talk show dengan tema Jurnalis Televisi sekaligus peluncuran Buku Catatan Nazwa di Auditorium UMSU Jalan Mukhtar Basri.

Medan-andalas Presenter kondang Najwa Shihab disambut antusias mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang memenuhi aula kampus PTS tersebut, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, baru-baru ini. Presenter yang dikenal dengan pertanyaan yang tajam itu mampu menyedot perhatian mahasiswa, bahkan mahasiswa rela duduk lesehan. “Semoga kehadiran Najwa Shihab ke UMSU bisa menambah wawasan sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa,” kata Rektor UMSU Dr Agussani MAP saat membuka acara Meet and Greet Mata Najwa sekaligus peluncuran buku "Catatan Najwa." Menurut Agussani, Najwa Shihab adalah sosok anak muda yang dikenal sukses meraih banyak penghargaan. Dia merupakan duta baca nasional dan duta pustaka keliling yang mengampanyekan budaya literasi di masyarakat.

“Budaya literasi harus terus didengungkan. UMSU siap mendukung program ini karena sejalan dengan cita-cita kampus ini sebagai pusat literasi di Sumatera Utara untuk mencerdaskan bangsa," kata Rektor yang disambut tepuk tangan mahasiswa dan Najwa Shihab. Rektor mengatakan, kehadiran putri kedua mantan Menteri Agama Quraisy Shihab itu menjadi kehormatan bagi UMSU. Meet and Greet Mata Najwa memberikan inspirasi, informasi, dan keilmuan kepada mahasiswa dan civitas akademika pada usia UMSU ke-60 tahun ini. Rektor juga menyampaikan UMSU banyak menghasilkan lulusan sebagai jurnalis yang bekerja di media di Sumatera Utara dan nasional.

Najwa Shihab menyatakan bangga datang ke UMSU karena disambut langsung oleh rektor, ratusan mahasiswa, dan civitas akademika. Sambutan ini menambah motivasinya untuk mengampanyekan budaya literasi di Sumut. Dia merasakan UMSU sebagai kampus yang dinamis dan mengharapkan bersama-sama dengan Mata Najwa untuk memberdayakan civil society terutama untuk menyelamatkan bangsa ini dari praktik korupsi yang dilakukan oleh eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Di sela-sela acara membedah bukunya yang dipandu moderator Miranda Agusti, Najwa Shihab berbagi informasi tentang aktivitas jurnalismenya yang telah membuka tabir ketidakadilan, praktik korupsi, kesenjangan, perilaku politik tidak terpuji para elite politik. Di pengujung acara, Rektor UMSU menyerahkan dan menyematkan ulos kepada Najwa Shihab sebagai cenderamata. Turut hadir Wakil Rektor (WR) I Dr Muhammad Arifin Gultom, WR II Akrim MPd, dan WR III Rudianto MSi. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 Mar 2017 29°C 23°C
  • 28 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px