Log in

Mulai dan Akhiri Aktivitas di Masjid

Peringatan Isra Mikraj yang digelar DMI Sumut di PerguruanBina Santri diisi haflah Alquran oleh sejumlah qari-qariah pimpinan Qari Hgamal Abdul Naser Lubis. Peringatan Isra Mikraj yang digelar DMI Sumut di PerguruanBina Santri diisi haflah Alquran oleh sejumlah qari-qariah pimpinan Qari Hgamal Abdul Naser Lubis.

Pesan Isra Mikraj DMI Sumut

Medan-andalas Ustaz Ishak Ibrahim MA mengingatkan umat Islam untuk memulaiaktivitas hidupnya sehari-hari dari masjid ketika masuk waktu subuh danaktivitas itu kembali diakhiri  di masjidketika tiba waktu salat isya. "Jika konsep hidup ini dapat dijalankan, maka secaraotomatis masjid akan senantiasa ramai," katanya saat menyampaikan pesanpada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pimpinan Wilayah(PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara, Sabtu (14/4) malam diPerguruan Bina Santri, Jalan Pasar III Medan. Apapun profesi dan pekerjaan yang digeluti sehari-hari, kataSekretaris DMI Sumut ini, sebaik aktivitas itu dimulai dan diakhiri di masjid agar memeroleh berkah dan rahmat dari Allah.

Lebih lanjut Ishak coba mengilustrasikan sosok kehidupan HMJusuf Kalla (JK) ketika sebelum menerima jabatan Wakil Presiden (Wapres).Ternyata setelah menerima jabatan Wapres bahwa satu-satu jabatan yang tidakdilepaskan JK adalah Ketua Pimpinan Pusat (PP) DMI. Sementara jabatan lain yang dipegangnya dilepaskannya termasuk sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI). "Kalau kita ingin menjadi orang besar haruslah memulaiaktivitas dari masjid dan mengakhiri aktivitas hidup itu di masjid,"tandas dosen Faultas Syariah dan Hukum UIN Sumut ini. Ketua PW DMI Sumut Drs H Sotar Nasution MHB menyatakan rasabangganya atas pertumbuhan dan perkembangan jumlah masjid di Sumut. Namun diharapkannya, perkembangan jumlah masjid itu harus diikuti dengan ketaatan menjalankan ibadah salat di masjid pada pagi dan malam harinya.

Masjid menurut dia, harus tumbuh dan berkembang dengan baik.Karena itu umat Islam harus senantiasa memakmurkan masjid dengan melakukanberbagai aktivitas lain selain aktivitas salat lima waktu. Termasuk di dalamnyaaktivitas untuk meningkatkan ekonomi umat Islam.Sotar jug a menyatakanrasa harunya dapat melaksanakan peringatan Isra Mikraj di Perguruan Bina Santribersamaan dengan hadirnya sejumlah qari-qariah terbaik Kota Medan dan Nasional.“Keinginan menggelar haflah Alquran adalah sebagai obat bagi istri saya, karenamemang sudah lama menginginkan digelarnya haflah Alquran,” ucap Ketua Yayasan Perguruan Bina Santri. Peringatan Isra Mikraj sekaligus penyambutan bulan Ramadan1439 H itu ditandai dengan haflah Alquran bersama sejumlah qari dan qariah yangtergabung dalam Nasidatul Fuad pimpinan H Gamal Abdul Naser Lubis. Sebelumnya juga telah digelar Rapat Kerja Tahunan DMI Sumutdihadiri seluruh pengurus DMI Sumut dan kabupaten/kota se- Sumut. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Apr 2018 30°C 23°C
  • 24 Apr 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px