Log in

Muhammadiyah Bangga UMSU Terbaik di Pulau Sumatera

Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Hasyimsyah Nasution Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Hasyimsyah Nasution

Medan-andalas Prestasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih akreditasi institusi A membanggakan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya warga Muhammadiyah. Prestasi diraih UMSU beberapa bulan lalu itu membuktikan bagaimana kualitas UMSU sebagai PTS terbaik di Pulau Sumatera.

“Saya selaku Ketua PW Muhammadiyah Sumut bersama warga Muhammadiyah di Indonesia mengapresiasi penuh atas keberhasilan UMSU meraih PTS terbaik di Pulau Sumatera,” kata Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA pada acara bukapuasa bersama di Kampus Pascasarajana UMSU, Jalan Panglima Denai Medan, Sabtu (18/5).

Hadir di sana Rektor UMSU Dr Agussani MAP, para wakil rektor, dekan dan dosen serta keluarga besar Muhammadiyah Sumut.Tampil sebagai penceramah Prof Nawir Yuslem, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumut.

Ia mengakui, keberhasilan UMSU merupakan bukti gerakan Muhammadiyah berkemajuan. “Muhammadiyah terus bersama-sama bergerakan maju dalam meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” tandas Guru Besar UINSU ini.

Hasyim optimis UMSU ke depan menjadi bagian kebanggaan dan andalan Muhammadiyah dalam mencerdaskan masyarakat. Namun dia mengingatkan, semua kesuksesan ini harus dimaknai sebagai ujian dari Allah SWT.

Sebelumnya, Agussani MAP mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Kegiatan buka puasa bersama, katanya, selain silaturahmi juga syukuran atas prestasi diraih UMSU.

“Pencapaian ini bukan dilakukan seseorang melainkan kerjakeras dari sebuah team work, mulai dari pegawai terendah sampai tertinggi. Semual ini memiliki peran dalam pencapaian ini. Ditambah sinergi dengan perserikatan Muhammadiyah. Sinergisitas ini lah merupakan modal paling utama mengantarkan UMSU meraih prestasi,”tegasnya.

Ibarat sebuah tim sepakbola, kata dia, dibutuhkan kerja sama antara satu pemain dengan pemain lain, yakni team work solid. ”Misalnya, ketika tim Barcelona meraih berbagai gelar juara, bukan karena Messi seorang, tapi berkat dukungan dari pemain lainnya. Begitu juga dalam menjalankan roda universitas dibutuhkan kerja sama tim yang solid, tak bisa digerakkan seorang diri,”kata rektor. (HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px