Log in

Medan Utara Kondusif Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

DIABADIKAN - AKBP Ikhwan Lubis diabadikan bersama Papin di rumah kontrakan ibunya. DIABADIKAN - AKBP Ikhwan Lubis diabadikan bersama Papin di rumah kontrakan ibunya.

Belawan-andalas Sejumlah gereja di kawasan Medan Utara saat melaksankan ibadah dijaga aparat kepolisian dan organisasi kepemudaan seperti Ikatan Pemuda Karya, Minggu (20/10). Menurut Penatua GKPI Martubung Anton Sinaga, SPd warga Griya Martubung Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, suasana di daerah ini kondusif tidak ada terjadi tindak kriminal menjelang maupun saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Semua umat menunaikan ibadah, suasana berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat berterimakasih kepada polisi dan organisasi kepemudaan dan lainnya yang sudah melakukan penjagaan di gereja saat berlangsungnya ibadah,"ucapnya.

Ketika dikonfirmasi kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Minggu (20/10) saat mengunjungi Pepin (15) anak yatim di Gang Mangis Lingkungan 1 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan mengatakan wilayah kerjanya kondusif artinya tidak terjadi tindakan kriminal. Semua kegiatan masyarakat maupun ibadah di gereja-gereja berlangsung aman dan baik.

"Kami melakukan penjagaan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diiginkan seperti gangguan Kamtibmas,"katanya. Sementara itu, Papin anak yatim itu sangat berbakat dalam tarik suara juga diberi bantuan untuk mengembangkan bakatnya. "Saat ini kita coba membentuk group penyanyi di Polres Pelabuhan Belawan salah satu personilnya Papin,"ucap AKBP Ikhwan Lubis. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px