Log in

Masyarakat Nias Turut Gembira Edy-Ijeck Dilantik

Zaman K Mendrofa saat bersama Musa Rajekshah pada suatu kesempatan. Zaman K Mendrofa saat bersama Musa Rajekshah pada suatu kesempatan.

Medan-andalas Pelantikan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Periode 2018 – 2023 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta, Rabu (5/9) disambut gembira masyarakat Provinsi Sumatera Utara, tidak terkecuali masyarakat Kepulauan Nias yang berada di perantauan. Salah satunya adalah Zaman K Mendrofa yang sehari–harinya bekerja sebagai Humas PDAM Tirtanadi turut gembira dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Periode 2018 – 2023.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Periode 2018 – 2023,” ucap Zaman K Mendrofa di Medan, Rabu (5/9). Zaman yang sehari-hari bekerja sebagai Humas PDAM Tirtanadi dan aktif di salah satu ormas ini berharap pasangan bertagline Eramas dan jargon Sumut Bermartabat dapat mewujudkan Sumatera Utara yang Maju, Aman, Sejahtera dan Bermartabat. “Sumatera Utara akhir-akhir ini telah mengalami degradasi di segala lini. Kasus korupsi di eksekutif, legislatif dan yudikatif telah meruntuhkan citra Sumut secara keseluruhan. Hal ini tidak terlepas dari moralitas para elite kita. Mental dan moral mesti diperbaiki sesuai tagline bermartabat itu," ujarnya.

Zaman yang juga aktif sebagai Pembina di Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) UPMI berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Edy–Ijeck dapat memberikan perhatian terhadap pembangunan Kepulauan Nias yang masih tertinggal dengan daerah lainnya. “Kami masyarakat Kepulauan Nias berharap, Pak Edy dan Pak Ijek dapat memberikan perhatian untuk pembangunan Kepulauan Nias agar sejajar dengan daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara,” harapnya. Dia mengungkapkan, Kepulauan Nias membutuhkan sentuhan perhatian, baik di aspek pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia. Aspek ini yang luput dari perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara selama ini.

"Nias adalah daerah potensial yang jika disentuh akan bergeliat. Misalnya saja soal pariwisata yang kaya dengan kebudayaan dan keindahan alam. Mendongkrak infrastruktur tentu mendongkrak kunjungan wisatawan yang pada akhirnya akan mendongkrak perekonomian masyakarat Kepulauan Nias," terang Zaman. Soal pembangunan sumber daya manusia, Nias juga memiliki potensi besar. Putra-putra daerah baik yang masih berdomisili di Nias maupun di perantauan sejatinya memiliki keinginan besar terlibat dalam geliat pembangunan.

"Tinggal kemauan pemimpin menghubungkan putra-putra daerah Nias agar bersatu. Dan pada sosok Pak Edy serta Bang Ijek, kemampuan menyatukan ini kita yakini mampu menjadi figur sentral diantara putra-putra daerah Nias," kata Zaman. Zaman mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung program pembangunan yang akan dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Edy–Ijeck. “Tidak perlu ada lagi cerita kontestasi pada Pilkada, kini keduanya adalah milik seluruh masyarakat Sumatera Utara. Kita harus mendukung program pembangunan yang dijalankan demi kepentingan seluruh masyarakat Sumatera Utara,” pungkasnya. (GUS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px