Log in

Lulusan LP3I Medan Dibekali Tiga Aspek

DIABADIKAN - Direktur Politeknik LP3I Medan Akhwanul Akmal SP MSi (keempat dari kiri) diabadikan bersama wisudawan terbaik dan orangtua wisudawan padaprosesi wisuda di Tiara Convention, Sabtu (22/9). DIABADIKAN - Direktur Politeknik LP3I Medan Akhwanul Akmal SP MSi (keempat dari kiri) diabadikan bersama wisudawan terbaik dan orangtua wisudawan padaprosesi wisuda di Tiara Convention, Sabtu (22/9).

Hadapi Era Milenial

Medan-andalas Lulusan Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Medan telah dibekali tiga aspek, yakni ilmu, kompetensi, dan karakter. Tiga aspek itulah yang akan memperkuat lulusan di era mileneal saat ini. “”Lulusan yang tidak memiliki pengetahuan dan kompetensi akan mudah terjebak di zaman milenial ini. Karena itu, selain memiliki pengetahuan dan kompetensi, lulusan juga harus 'dibungkus' dengan karakter yang baik,” kata Direktur Politeknik LP3I Medan Akhwanul Akmal SP MSi pada wisuda 414 lulusan perguruan tinggi vokasi itu di Tiara Convention Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (22/9).

Lulusan yang diwisudah berasal dari tiga program studi (prodi), yakni Administrasi Bisnis, Akutansi dan Teknologi Komputer. Wisuda dihadiri Kepala Lembaga Layanan (LL-Dikti) Sumut Prof Dian Armanto, pimpinan Yayasan LP3I, Ketua Aptisi Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjung SE MM, Rektor III Unpab Samrin SE MM dan keluarga wisudawan. Akmal mengungkapkan, wisuda kali ini juga pas dengan momentum Rencana Induk Pengembangan (Renip) tahap I 2003-2018 yang telah berakhir. "Kita pun akan masuk Renip II 2018-2033 dengan visi yang sama yakni menyiapkan kebutuhan pasar kerja," ujarnya.

Akmal Pihaknya terus berupaya menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia dari aspek tata kelola, terbaik dari aspek pembelajaran serta terbaik dari aspek penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Pada kesempatan itu Akmal menyebutkan tiga keunggulan perguruan tingginya. "Kita konsen pada penempatan kerja. Mahasiswa difasilitasi untuk memperoleh sertifikasi kompetensi dari BNSP, dan pelayanan internal yang baik termasuk pemberian tas, buku dan baju. Bila dihitung-hitung, uang kita enggak mahal. Sebab sebagian besar uang kuliah dikembalikan kepada mahasiswa lagi," jelasnya.

Sedangkan Sekretaris Yayasan LP3I Fahri Effendi SE MSi mengingatkan civitas akademika Politeknik LP3I Medan terus meningkatkan kompetensi diri. "Kompetensi itu merupakan suatu keahlian yang dibutuhkan lulusan vokasi," ujarnya. Dia juga berharap lulusan Politeknik LP3I Medan memiliki karakter, karena itu merupakan bagian dari akhlak, etos kerja, kejujuran, dan semangat yang dibutuhkan untuk terjun ke dunia kerja. Dalam wisuda kali ini dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua perusahaan terkait magang dan penempatan kerja di Malaysia, Tiongkok dan Srilangka. Juga dijalin kerja sama dengan BRI Syariah. (HAM)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 22 Oct 2018 29°C 23°C
  • 23 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px