Log in

Legislator Dukung Pemko Antisipasi Banjir


Medan-andalas Rencana Pemko Medan, Pemprov Sumatera Utara dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II untuk membuat Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama secara impresif dan terintegrasi untuk meminimalisir terjadinya banjir yang selalu melanda Kota Medan dalam waktu dekat ini, mendapat dukungan kalangan DPRD Kota Medan.
Salah satunya datang dari Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah. Menurutnya, rencana tersebut sangat tepat. Sebab, banjir selalu menjadi persoalan yang selalu dikeluhkan masyarakat.

"Ini sangat tepat. Kita mensupport Pemko Medan melakukan langkah-langkah antsipatif," ungkap Ilhamsyah menjawab wartawan di Medan, Kamis (12/7). Diakuinya, penanganan terhadap persoalan banjir di Kota Medan, perlu keterpaduan semua pihak. Sebab, tanggungjawab Pemko Medan selama ini hanya sebatas drainase sekunder. Sedangkan untuk drainase primer tanggungjawab Pemprov Sumut, sementara  sungai merupakan tanggungjawab BWSS II. “Kiranya MoU ini sesegera mungkin ditindaklanjuti. Sehingga persoalan yang selalu menjadi keluhan masyarakat, tidak hanya bisa diminimalisir melainkan dapat dituntaskan,” imbuhnya.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli juga meminta BWSS II dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan untuk bersatupadu menuntaskan persoalan banjir di Kota Medan.  Dia menilai pekerjaan normalisasi drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan tidak dapat mengatasi persoalan banjir. Namun harus dibarengi dengan normalisasi sungai. Sedangkan untuk menormalisasi sungai merupakan tugas BWSS II. "Peristiwa banjir di Kota Medan disebabkan adanya penyempitan sungai. Debet air yang cukup besar, mengakibatkan sungai tidak mampu menampung sehingga air turun ke badan jalan," paparnya. (tha)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Showers

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 30°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px