Log in

LBC Medan Baksos Bagikan Paket Lebaran

Ketua Lumbini blessing community (LBC) Medan Jemilim diabadikan bersama anggota dan relawan usai menyalurkan bantuan paket lebaran kepada orang yang tidak mampu di pelataran parkir Xing Xing Food Court Pondok Bodhi Jalan Berlian Sari Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Selasa (12/6). Ketua Lumbini blessing community (LBC) Medan Jemilim diabadikan bersama anggota dan relawan usai menyalurkan bantuan paket lebaran kepada orang yang tidak mampu di pelataran parkir Xing Xing Food Court Pondok Bodhi Jalan Berlian Sari Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Selasa (12/6).

Medan-andalas Lumbini Blessing Community (LBC) Medan menggelar bakti sosial membagikan paket lebaran kepada orang yang tidak mampu.  Komunitas yang berdiri di kota Medan ini menyalurkan paket lebaran di pelataran parkir Xing Xing Food Court Pondok Bodhi Jalan Berlian Sari Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Selasa (12/6).
Ketua LBC Medan Jemilim didampingi Johan toa dan pendukung Joni Harun, Lexigo Igo, dan Fury Kurniawan, Edi Gunawan, Andi Halim dan Cynthia Futama mengatakan komunitas yang berdiri sejak tahun 2015 sudah beranggotakan 962 orang.

Kehadiran LBC Medan sangat dirasakan masyarakat yang kurang mampu, apalagi pada momen hari raya keagamaan yang mana LBC memberikan paket berupa kue kering, sirup dan beras.  "Sebelumnya pada 10 Juni 2018, kita membagikan paket di kawasan Tanjungmorawa. Jadi total paket yang kita bagikan dengan kegiatan ini sebanyak 300 paket, " ungkap Jemilim. Komunitas ini, aku tambah Jemilim, tidak terikat suatu apapun. Maka itu setiap tahun LBC Medan membuat kegiatan agama dan tidak terlepas membantu orang yang terkena musibah dan  memerlukan bantuan.

LBC Medan juga membantu panti asuhan dan panti jompo. Kegiatan sosial ini dilaksanakan rutin 3 bulan sekali.  "Intinya kita bergerak di bidang sosial dengan bantuan para donatur dan relawan. LBC sebagai jembatan donatur untuk menyalurkan bantuan kepada orang yang tidak susah, " katanya.  Disinggung bantuan apa saja yang diberikan oleh orang kepada orang yang terkena musibah seperti kebakaran, Jemilim mengatakan tergantung apa yang dibutuhkan para korban kebakaran." Kita upayakan apa yang dibutuhkan, pada umumnya sembako atau lainnya, " urainya. Sebelumnya pada bulan Mei, LBC Medan membantu panti asuhan Keluarga sahabat Indonesia, dengan memberikan gypsum dan cat. " Beramal ini tidak harus berdana, tenaga saja sudah cukup. Tidak ada paksaan dan hanya sukarela. Berapa pun diberikan bisa meringankan beban orang yang susah, " tegas Jemilim.  (RIL)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 9.66 km/h

  • 12 Dec 2018 28°C 22°C
  • 13 Dec 2018 27°C 23°C

Banner 468 x 60 px