Log in

Korwil PMPHI Sumut: Edy-Ijeck Bukan Gubernur Dukung

Drs Gandi Parapat Drs Gandi Parapat

Medan-andalas Ketegaran Edy - Ijeck (Gubsu dan Wagubsu) yang baru dilantik Presiden di Istana beserta beberapa gubernur yang tidak mau latah seperti Gubernur lainnya langsung mendukung Jokowi - Amin dalam Pilpres 2019. Mereka bukan gubernur untuk dukung mendukung, mereka dipilih rakyat di daerah untuk kepentingan rakyat atau daerah bukan kepentingan dukung mendukung.

Koordinator Wilayah Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (Korwil PMPHI)  Sumatera  Utara Drs Gandi Parapat  di Medan, Selasa (11/9/2018) mengatakan,  gubernur yang baru dilantik boleh dipanggil gubernur dukung kecuali Gubernur Sumatera Utara.

"Untuk itu kami mengacungkan dua jempol dan slamat kepada Edy – Ijeck semoga sukses membangun Sumut. Mereka tidak ketua umum partai poitik, mereka adalah rakyat yang dipilih rakyat yang bertugas untuk rakyat. Jadi para gubernur-gubernur-gubernur yang baru dilantik itu keliru kecuali Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang sadar tugas dan tanggung jawabnya," tegas Gandi Parapat.

Gandi mengatakan, sebelum KPU menetapkan siapa pasangan yang akan dipilih, masyarakat belum bisa kita menentukan apalagi gubernur. Bisa jadi Jokowi mengganti Amin, atau sebaliknya Amin tidak mau berpasangan dengan Jokowi. "Demikian juga Prabowo, untuk  itu menurut kami sebaiknya para gubernur harus lebih mengutamakan tugas dan tanggung jawabnya kepada rakyat, bangsa dan negara, tegas Gandi.

Jadi, papar Gandi,  Edy - Ijeck bukan gubernur dukung seperti yang lain. Mereka adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. (RIL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px