Log in

Komisi III DPRD Medan Bahas P-APBD Secara Tertutup


Medan-andalas Aksi latah ‘tertutup’ pada pembahasan anggaran kembali terjadi di DPRD Medan. Kali ini, Komisi III DPRD Medan menggelar pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Medan tahun 2019 dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kota Medan, Senin (12/8).

Ketua Komisi III DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan melarang wartawan melakukan peliputan terhadap pembahasan dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi counterpart komisi itu.

“Nanti kita tanya dulu sama kawan-kawan, apakah pembahasan dilakukan terbuka atau tertutup,” ungkap Boydo didampingi anggota Komisi III DPRD Medan, Hendrik H Sitompul saat masuk ke ruang rapat komisi.

Sesaat kemudian, wartawan yang sudah menunggu dan berada di ruang rapat diminta untuk meninggalkan ruang rapat karena pembahasan dilakukan secara tertutup.

“Kok di Komisi IV dan II terbuka, disini kok malah tertutup. Ada aja anggota dewan ini,” keluh salah seorang wartawan seraya keluar dari ruang rapat Komisi III DPRD Medan.

Sebelumnya, salah seorang staf Komisi III DPRD Medan, meminta wartawan mempertanyakan pembahasan itu dilakukan secara tertutup atau terbuka kepada Ketua Komisi III DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan.

“Coba tanya Pak Ketua (Boydo, red),” imbuh staf tersebut kepada para wartawan. (THA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px