Log in

Ketua Persit KCK Bukit Barisan: Cegah Sejak Dini Penyakit Kanker

Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny Hj Teti Cucu Somantri didampingi Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB dr Farhaan Abdullah SpTHT meninjau pemeriksaan kesehetan bagi masyarakat pada acara ceramah kanker serviks dan payudara, di Rumkit Putri Hijau. Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny Hj Teti Cucu Somantri didampingi Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB dr Farhaan Abdullah SpTHT meninjau pemeriksaan kesehetan bagi masyarakat pada acara ceramah kanker serviks dan payudara, di Rumkit Putri Hijau.

Medan-andalas Penyakit kanker serviks dan payudara perlu diantispasi. Begitu kata Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan Ny Hj Teti Cucu Somantri pada ceramah kanker serviks dan payudara dalam rangka HUT Ke-72 Persit KCK Tahun 2018 dan HUT Ke- 54 Dhrama Pertiwi Tahun 2018, Selasa (13/3) di Rumah Sakit Putri Hijau Jalan, Putri Hijau Medan. Hj Teti menyampaikan, kegiatan pemeriksaan deteksi dini tentang kanker serviks dan kanker payudara merupakan program Kerja KCK PD I/BB di bidang sosial. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para anggota Persit KCK PD I/BB.

“Kanker Serviks merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti kaum wanita dan merupakan jenis penyakit kanker peringkat teratas penyebab kematian. Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut maka hari ini dilaksanakan pemeriksaan dini kanker serviks sekaligus mendengarkan ceramah deteksi dini kanker payudara,” katanya. Kegiatan ini juga merupakan wujid nyata kepedulian Persit KCK PD I/BB dalam membantu anggota dan keluarganya.  Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan bakti sosial (baksos) di antaranya pemberian bantuan tali asih, pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar wilayah Medan.

Sementara Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB dr Farhaan Abdullah SpTHT sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ceramah ilmiah kanker serviks dan kanker payudara sangat penting untuk menambah wawasan, pengetahuan tentang kanker mulai mencegah, mendeteksi dini dan pengobatannya. “Kegiatan ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Diharapkan ke depan seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB khususnya yang berdomisili di Medan sekitarnya agar benar benar memanfaatkan Rumkit sebagai fasilitas kesehatan dalam menjaga kesehatan dan masyarakat umum,” katanya. (YN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px