Log in

Ketua BKPBM Pusat Arifin Zain: Tiongkok Mitra Strategis Bidang Perdagangan dan Investasi

Usai penandatangan kerjasama, Kepala Sekolah VLC Elly Romy diabadikan bersama Arifin Zain selaku Ketua BKPBM Jakarta, Konsul Jenderal RRT di Medan Miss Wang Jun dan Wakil Ketua MITSU Ardjan Leo dan jajaran lainnya di STBAPIA, Sabtu (22/9). Usai penandatangan kerjasama, Kepala Sekolah VLC Elly Romy diabadikan bersama Arifin Zain selaku Ketua BKPBM Jakarta, Konsul Jenderal RRT di Medan Miss Wang Jun dan Wakil Ketua MITSU Ardjan Leo dan jajaran lainnya di STBAPIA, Sabtu (22/9).

Medan-andalas Pentingnya bahasa Mandarin semakin terlihat. Republik Rakyat Tiongkok (RRT) semakin berperan terutama dalam kancah politik dunia. Hal ini seiring dengan kebangkitan negaranya dalam perkembangan ekonomi yang pesat, penemuan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi. Serta seiring dengan hubungan bilateral kedua negara Indonesia dan Tiongkok yang semakin erat. "Tiongkok adalah mitra strategis terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi. Sebagai dua negara besar, bahwa kemitraan Indonesia dan Tiongkok harus dapat memberikan manfaat bagi perdamaian, stabilitas dan bagi kesejahteraan dunia yang didasarkan kepada hukum dan norma-norma internasional,"ujar Ketua Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM) Jakarta, Arifin Zain pada Sosialisasi Ujian Internasional Bahasa Mandarin Berbasis Online Kota Medan, Sabtu (22/9) di Aula Kampus Hijau Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia (STBA-PIA).

Sosialisasi dihadiri Wakil Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan Miss Wang Jun, Kabid Paud dan Dikmas Hj Lanniari Rangkuti, Wakil Ketua MITSU Ardjan Leo dan jajarannya, Kepala Sekolah Victor Learing Center Medan Elly Romy, Ketua Lembaga Penegembangan Pendidikan Bahasa Tionghoa Sumut Widy Atmadja, Tim Ujian HSK Pusat Rini Irawan, pimpinan kepala sekolah/universitas, orangtua mahasiswa dan undangan lainnya. Lebih jauh dikemukakan Arifin Zain, kita harus dengan segera membina sejumlah besar keahlian kita yang pandai berbahasa Mandarin. Serta mendidik anak bangsa agar berpengetahuan tinggi serta cakap berbahasa Mandarin, agar tidak kalah dalam persaingan di pentas dunia internasional demi pembangunan tanah air kita yang jaya, makmur dan sentosa.

Arifin Zain menyampaikan apresiasinya kepada Pemprovsu utamanya Pemko Medan atas bantuan dan dukungannya dalam penyenggaraan Ujian Internasional Bahasa Mandarin di Medan. Ucapan serupa juga disampaikan kepada Panitia Daerah Ujian HSK Kota Medan dan Panitia Daerah Ujian HSK Internet-Based Victor Learing Center (VLC) Kota Medan lainnya. Sebelumnya,Elly Romy selaku Kepala Sekolah Victor Learing Center mengemukakan, VLC berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik dengan menhedepankan pengembangan kemampun masing-masing siswa, memperkuat dasar bahasa Tionghoa mereka, sekaligus mendorong siswa untuk berinisiatif belajar.(RIL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 1.61 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px