Log in

Keluarga Miskin di Medan Labuhan Terima Bantuan PKH

PETUGAS BRI Cabang Iskandar Muda saat melayani penerima bantuan pangan nontunai dari PKH Kemensos di Griya Martubung. PETUGAS BRI Cabang Iskandar Muda saat melayani penerima bantuan pangan nontunai dari PKH Kemensos di Griya Martubung.

Belawan-andalas Keluarga miskin pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, menerima bantuan pangan nontunai dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial. Bantuan berupa beras 20 kilogram dan gula pasir 4 kilogram dengan nilai Rp220.000 per penerima itu disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Iskandar Muda, Medan, di Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (1/3). Menurut Mantri BRI Cabang Iskandar Muda Fachru Rozi setiap bulan keluarga miskin pemegang kartu KKS mendapat bantuan pangan nontunai berupa beras 10 kg dan gula 2 kg senilai Rp110.000 yang penyalurannya dilakukan dua bulan sekali.

"Ini bertahap yaitu penerimaan Januari dan Februari 2017 diberikan bagi PKH karena sudah memiliki kartu KKS terlebih dahulu," jelasnya. Sementara itu, Pendamping PKH Mariana mengaku tidak mengetahui bagaimana proses penunjukan KPM. "Kami hanya memvalidasi data untuk memastikan apakah pemegang KKS itu sudah menerima BPNT (bantuan pangan nontunai)," katanya. Pantauan andalas di lokasi, banyak penerima PKH itu yang diduga bukan dari golongan keluarga miskin. Sebab mereka datang untuk mengambil bantuan itu dengan mengendarai sepeda motor sendiri.

Bahkan dari informasi yang didapat di lokasi, banyak penerima bantuan PKH bukan warga setempat. Bahkan ada warga yang tempat tinggalnya berjarak 5 hingga 10 kilometer dari lokasi pengambilan bantuan PKH. Hal ini diakui Fachru Rozi bahwa warga penerima PKH bukan warga Griya Martubung, tapi warga Kelurahan Nelayan Indah. Salah seorang penerima bantuan PKH Asmawati mengaku senang mendapatkan 20 kg beras dan gula 4 kg untuk kebutuhan keluarganya. (DP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Sep 2018 28°C 22°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px