Log in

Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis Geruduk DPRD dan Kantor Gubsu

Belasan orang keluarga korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran pabrik mancis di Langkat mendatangi DPRD Sumut dan juga kantor Gubernur Sumatera Utara. Belasan orang keluarga korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran pabrik mancis di Langkat mendatangi DPRD Sumut dan juga kantor Gubernur Sumatera Utara.

Medan-andalas Belasan orang keluarga korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran pabrik mancis di Langkat mendatangi DPRD Sumut dan juga Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (17/7). Kedatangan mereka didampingi ratusan massa dari berbagai aliansi buruh yang ada di Sumatera Utara.

Edy Prayoga, suami dari salah seorang korban bernama Safitrik meminta agar hak-hak para ahli waris korban dibayarkan. Edy menjelaskan, sejak kebakaran menewaskan istrinya dan puluhan korban lainnya, pihak perusahaan sudah mendatangi mereka. Kepada mereka ditawarkan uang santunan sebesar Rp 25 juta rupiah. Namun hal tersebut mereka tolak karena mereka terlebih dahulu diminta menandatangani surat kosong yang sudah dibubuhi materai.

"Kami nggak ambil hanya sebagian yang sudah ambil. Sebagian belum," ujarnya.

Ia berharap dengan dukungan dari berbagai aliansi buruh di Sumatera Utara tersebut, maka pemerintah akan fokus menyelesaikan permasalahan terkait pembayaran hak korban dalam insiden kebakaran tersebut.

Sebab, sejak peristiwa itu ia mengaku aliansi buruh sangat fokus memberikan dukungan kepada mereka untuk mendapatkan hak seperti santunan atas kebakaran yang menewaskan anggota keluarga mereka tersebut.

"Kemarin itu hanya 1 yang punya BPJS. Kami meminta agar yang lain juga diperlakukan sama dengan yang didapat dari BPJS itu," pungkasnya. (MTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px