Logo
Print this page

Kegiatan Keagamaan Bawa Hidup Lebih Terarah


Medan-andala Gubsu mengharapkan kegiatan-kegiatan keagamaan akan membuat hidup seluruh masyarakat khususnya di Sumut menjadi lebih terarah. "Ilmu membuat hidup lebih mudah, dengan seni hidup menjadi indah, dan dengan agama hidup menjadi lebih terarah," ujar Erry kepada rombongan Panitia RPL Wanita GKPS dan Pesparawi 2017 yang beraudiensi kepadanya, Selasa (28/2). Oleh karenanya, Erry mengajak semua pihak, baik pemerintah, swasta, dan organisasi-organisasi harus ikut berperan aktif untuk membuat hidup masyarakat, khususnya di Sumut lebih terarah. "Dengan demikian seluruh masyarakat akan terus berfikir positif. Paling tidak, tidak membuat penyakit," katanya. Erry mengapresiasi kegiatan-kegiatan RPL dan Pesparawi yang akan dilaksanakan oleh Seksi Wanita GKPS Distrik IV ini. "Karena dengan kegiatan-kegiatan seperti ini akan membuat suatu organisasi lebih kompak dan lebih solid," sebut Erry.

Kegiatan ini, sambung Erry, sangat positif dan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus menjaga suasana kondusif khususnya untuk Sumut yang merupakan negeri berbilang kaum. Erry juga berpesan tidak hanya kepada kepada GKPS melainkan kepada seluruh pemuka agama khususnya agar menyajikan khotbah-khotbah yang membawa kesejukan dan persatuan bagi umatnya. "Saya akan berupaya hadir pada kegiatan tersebut dan mengharapkan agar kegiatan yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan sukses," imbuhnya. Seksi Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Distrik IV akan menyelenggarakan Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Wanita GKPS Se-Indonesia pada tanggal 31 Maret hingga 2 April 2017 di Hotel Danau Toba Internasional, Medan, yang bakal dihadiri Pengurus Wanita GKPS dari 33 provinsi.

Selain itu juga akan menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) pada tanggal 9 Juli 2017 yang akan diikuti 700-an orang terdiri dari peserta paduan suara, vokal grup, dan Katekhesasi Wanita GKPS dari Kota Medan Medan. "Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan iman. Jika iman dari warga itu lebih baik, otomatis negara aman dan tenteram,” kata Ketua Umum Panitia RPL dan Pesparawi St Saur Melianna Sipayung MSi saat melaporkan rencana kegiatan itu kepada Gubsu HT Erry Nuradi. Melianna datang bersama rombongan yang dipimpin Penasihat GKPS Distrik IV Japorman Saragih, Sekretaris Umum Panitia RPL St Riahta Tarigan SE MSi, Sekretaris Umum Panitia Pesparawi St Lidya Purba SE, Bendahara Umum Panitia RPL Tarita A Damanik SE, Bendahara Umum Panitia Pesparawi dr Sherly Saragih MKes, Koordinator Dana Wanda Lucia SH MKn, dan Korwil Distrik IV Rita Purba.

Japorman Saragih pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubsu karena meluangkan waktu untuk menerima rombongan Panitia RPL dan Pesparawi. "Kami berharap masukan dari Bapak Gubernur Sumut agar acara ini dapat berjalan dengan lancar," ucap Ketua PDI Perjuangan Sumatera Utara itu. Sementara Praeses GKPS Distrik IV Pdt Jadiman P Tamsar STh menambahkan, RPL yang dimaksud adalah permusyawaratan wanita GKPS se-Indonesia yang diadakan setiap tahun untuk melaporkan, merencanakan program kegiatan apa yang harus dilakukan wanita GKPS se-Indonesia dalam rangka bagian pelayanan mewujudkan tujuan gereja untuk mengembangkan iman dan percaya khusus wanita. (SBC)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com