Log in

Kedokteran dan Pertanian UISU Masih Primadona Pelajar

TIM Promosi UISU Drs Zarlin Nasution dan Samsul Bahri Pane SSos MAP diabadikan bersama siswa Harapan Mandiri usai tatap muka di ruang kelas SMA Harapan Mandiri Jalan Brigjen Katamso, Medan. TIM Promosi UISU Drs Zarlin Nasution dan Samsul Bahri Pane SSos MAP diabadikan bersama siswa Harapan Mandiri usai tatap muka di ruang kelas SMA Harapan Mandiri Jalan Brigjen Katamso, Medan.

Medan-andalas Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) masih menjadi primadona bagi kalangan pelajar SMA. Kedua fakultas itu mendominasi pertanyaan siswa saat Tim Promosi UISU bertemu dengan siswa-siswi kelas XII SMA Harapan Mandiri Medan, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Kamis (16/3). Tim Promosi UISU yang dikoordinir Pandu Prabowo MPd yang juga dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bertatap muka dengan siswa dalam rangka mendukung kegiatan Harapan Mandiri Science and Art Fair. Pada pertemuan itu, Tim UISU menjelaskan berbagai hal tentang perkembangan dan kemajuan UISU beberapa tahun terakhir, khususnya program studi (prodi) di lingkungan UISU. Dari 32 prodi di UISU, FP yang mengelola Prodi Agroteknologi, Agrobisnis, dan Teknologi Hasil Pertanian ternyata banyak  diminati siswa. Begitu juga FK yang mengelola Pendidikan Kedokteran dan Profesi tetap menjadi primadona di kalangan siswa.

Pandu Prabowo menjelaskan, UISU telah meraih akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) dengan peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristekdikti. Akreditas itu diperoleh karena sebagian besar akreditasi prodi di UISU juga sudah memeroleh peringkat B, termasuk Prodi Agroteknologi, Agrobisnis, dan Teknologi Hasil Pertanian yang ada di Fakultas Pertanian UISU semuanya sudah terakreditasi B dari BAN-PT. Begitu juga Prodi S1 dan S2 Ilmu Hukum, S1 dan S2 Sastra Inggris, Prodi Manajemen, Akuntansi, Studi Pembangunan, Ilmu Administrasi Negara serta prodi lain di sembilan fakultas di UISU kini sudah terkreditasi B.

“Selain itu, saat ini UISU memiliki empat kampus yakni di kampus induk dan administrasi di Jalan SM Raja Teladan-Medan, Kampus FK di Jalan SM Raja  2A dan Jalan STM, serta Kampus Fakultas Pertanian di Medan Johor dan Jalan SM Raja Medan,” kata Pandu di depan siswa. Ketua Tim Promosi UISU Supriadi SE MM mengatakan, pertemuan Tim UISU dan siswa Harapan Mandiri itu dalam rangka memberikan dukungan kepada siswa menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang serta Harapan Mandiri Science and Art Fair (HMSAF) tanggal 28 Maret mendatang.

“Kami berharap hubungan dan kerja sama antara UISU dan Harapan Mandiri terus ditingkatkan guna memberikan kontribusi untuk perkembangan dunia pendidikan di kedua institusi ini,” kata Pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi UISU itu. Dijadwalkan pelaksanaan HMSAF digelar 27-28 Maret 2017 yang akan dimeriahkan artis ibu kota dan berbagai macam perlombaan. (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 Mar 2017 27°C 23°C
  • 30 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px