Log in

Kartu Pintar dan Sumut Sehat Solusi Djoss

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dr Sofyan Tan melepas ribuan warga yang mengikuti Jalan Sehat Sahabat Sofyan Tan bersama DJOSS di Jalan Mangaan VIII, Medan Deli, Minggu (13/5). andalas/Ist Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dr Sofyan Tan melepas ribuan warga yang mengikuti Jalan Sehat Sahabat Sofyan Tan bersama DJOSS di Jalan Mangaan VIII, Medan Deli, Minggu (13/5). andalas/Ist

Medan-andalas Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dr Sofyan Tan mengatakan Kartu Sumut Pintar dan Sumut Sehat merupakan solusi bagi permasalahan di Sumut untuk 5 tahun ke depan. Karena jika hanya mengandalkan APBN, tidak akan menjangkau seluruh warga yang kurang mampu.

"Masyarakat Sumut harus sehat, harus pintar. Karena itu Kartu Sumut Pintar dan Sumut Sehat adalah solusi yang Djoss untuk Sumut," kata Sofyan Tan dihadapan ribuan warga pendukung dan simpatisan Djarot-Sihar Sitorus (Djoss) yang mengikuti Jalan Santai Sahabat Sofyan Tan bersama DJOSS di Jalan Mangaan 8, Mabar, Medan Deli, Sumut, Minggu (13/5).

Sofyan Tan menyampaikan pesan dari Calon Gubernur Sumut Djarot Saefulhidayat yang berhalangan hadir karena kegiatan lain agar warga di Medan khususnya berjuang bersama Djarot-Sihar untuk mensejahterakan rakyat Sumut. Djarot sudah berkomitmen akan memimpin Sumut selama 5 tahun penuh jika terpilih. Tidak benar isu yang mengatakan Djarot akan berhenti di tengah jalan tdak menyelesaikan pemerintahan selama 5 tahun.

Sofyan Tan yakin masyarakat di Sumut akan bersama-sama dengan Djoss mewujudkan Sumut dengan tagline semua urusan mudah dan transparan. Tidak adalagi rakyat Sumut yang kesulitan berobat, kesulitan mendapatkan pendidikan yang baik hingga perguruan tinggi dan perut pun kenyang karena dompet bakal terus terisi dengan beragam program yang bakal diwujudkan.

Dalam kesempatan itu Sofyan Tan juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri bahwa Sumut harus menang di pilkada dan pemilu. Karena PDI Perjuangan satu-satunya partai yang selalu konsisten menjaga Pancasila dan NKRI serta menghargai keberagaman.

Jalan santai yang dirangkai dengan pembagian lucky draw tersebut diikuti dengan antusias masyarakat. Tidak henti-henti teriakan Djoss diteriakkan simpatisan pasangan nomor urut 2 itu. Panitia memberikan hadiah sepeda gunung, kulkas dan beragam hadiah menarik lainnya.

Sudarman, warga Jalan Platina IV mengaku bersyukur mendapatkan hadiah utama yakni sepeda gunung. Dia tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah tersebut.

Sudarman yang sejak 2003 sudah aktif di PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua Ranting Titi Papan, Medan Deli yakin Djoss akan menang di Sumut. Karena dari dua kali debat kandidat yang disaksikan di televisi terlihat jelas pasangan nomor 2 paling menguasai materi dan program yang ditawarkan sangat realistis.

Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Deli Supranoto menyampaikan Djoss merupakan pilihan tepat untuk dimenangkan. Tidak ada pilihan lain bagi warga Medan khususnya. Dia meminta semua pendukung dan simpatisan Djoss merapatkan barisan untuk memenangkan Pilgubsu yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018. "Terimakasih Pak Sofyan Tan yang mensponsori kegiatan Jalan Sehat Djoss hari ini. Saya yakin Djoss menang," ujarnya.

Doa Bersama
Dalam kesempatan itu Sofyan Tan berinisiatif memimpin doa bersama untuk korban serangan bom bunuh diri di Surabaya. Meminta ribuan warga yang ikut jalan santai bergandengan tangan melawan aksi terorisme.

DPP PDI Perjuangan juga telah mengeluarkan pernyataan keras mengecam aksi terorisme. Bahkan sudah meminta kepolisian dan semua pihak untuk tidak mentolerir aksi-aksi terorisme. Bom Surabaya harus menjadi batas akhir bagi aksi radikalisme yang anti Pancasila dan merongrong kewibawaan bangsa.

Selain itu Sofyan Tan juga meminta masyarakat menghentikan memosting dan membagikan gambar maupun video korban secara vulgar terkait dampak teror bom tersebut di media sosial. Karena dengan menyebarkannya sama artinya menciptakan suasana gaduh dan menyebarluaskan rasa takut ke masyarakat sesuai seperti yang diinginkan para pelaku teror yang tak bertanggung jawab. (rel/Siong)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 73%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 May 2018 30°C 23°C
  • 25 May 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px