Logo
Print this page

Kampanye Safety Riding Menggeliat di Binjai

SMK PABA Binjai memulai kampanye safety riding perdananya bertajuk “Tour Education” dengan mengundang puluhan pelajar dan guru dari sejumlah sekolah di wilayah Kota Binjai. SMK PABA Binjai memulai kampanye safety riding perdananya bertajuk “Tour Education” dengan mengundang puluhan pelajar dan guru dari sejumlah sekolah di wilayah Kota Binjai.

Medan-andalas Wujud nyata implementasi program Safety Riding Lab dibangun di SMK PABA Binjai Yayasan Astra Honda Motor bersama PT Indako Trading Coy (ITC) selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada tahun lalu semakin jelas terlihat dengan menggeliatnya kampanye keselamatan berkendara (safety riding) di Kota Binjai.

Dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas Safety Riding Lab itu difungsikan secara komperhensif seperti Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik memberi kemudahan menyampaikan dan menerima materi tentang keselamatan berkendara, SMK PABA Binjai memulai kampanye safety riding perdananya bertajuk “Tour Education” dengan mengundang puluhan pelajar dan guru dari sejumlah sekolah di wilayah Kota Binjai guna merasakan langsung manfaat Safety Riding Lab SMK PABA Binjai sebagai upaya meningkatkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara di jalan.

Hingga kini, Safety Riding Lab SMK PABA Binjai tercatat telah melakukan kampanye safety riding melalui aktivitas edukasi pentingnya safety riding kepada ratusan pelajar yang datang dari SMP Negeri 13 Binjai dan SDN 020619 pada 18 Februari 2020, SMP Negeri 8 Binjai dan SDN 020617 pada 19 Februari 2020, SMP Negeri 9 Binjai pada 21 Februari 2020, SMP Negeri 4 Binjai pada 21 Februari 2020 serta MTS Al Muslihin pada 22 Februari 2020.

Menggunakan metode edukasi fun dan interaktif, para duta safety riding itu bersemangat berbagi ilmu dengan para pelajar dalam bentuk teori seperti teknik berkendara dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta praktek berkendara langsung bersama motor Honda. Selain itu, mereka berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara dapat mengukur keahlian berkendara dengan segala kondisi yang mungkin terjadi di jalan tanpa resiko sedikitpun.

Ayu Lestari S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK PABA Binjai mengungkapkan, menjadi kebangaan tersendiri bagi sekolah dapat ikut berperan menyebarkan virus safety riding Honda kepada generasi muda Sumut, khususnya kota Binjai.

“Tour Education hadir dengan tema kekinian diharap menginspirasi generasi milenial dengan pendekatan yang juga meilenial, sehingga dapat menjadi senjata efektif untuk bersama-sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya, “ Ujarnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT ITC mengatakan, Safety Riding Lab merupakan wadah menyinergikan peran duta keselamatan berkendara, merupakan siswa-siswi telah dibina Honda sebelumnya sebagai upaya memperkuat komitmen kampanye #cari_aman demi mewujudkan impian menciptakan budaya berlalu lintas tertib dan aman.

“Respon positif dari masyarakat dengan dukungan siswa-siswi duta safety riding tentunya menjadi semangat bagi Honda untuk terus berinovasi mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan cara menarik dan berdampak maksimal,“ujar Gunarko.(Siong)

 

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com