Log in

Kadis Tak Hadir, Komisi D DPRDSU 'Usir' Pejabat Dishub

Ketua Komisi D DPRD Sumut Ari Wibowo Ketua Komisi D DPRD Sumut Ari Wibowo

Medan-Andalas Sikap tegas diperlihatkan Ketua Komisi D DPRD Sumatera Utara, Ari Wibowo kepada jajaran pejabat dan staf Dinas Perhubungan Pemprovsu yang berada di ruang komisi D, yang diutus menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Komisi D Kamis (13/9). Ari Wibowo memerintahkan sejumlah pejabat Eselon III dan staf Dishub Sumut untuk pulang, karena rapat dengar pendapat dinyatakan batal digelar, akibat ketidakhadiran Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Zein. "Kita telah berkomitmen dan menerapkan sikap tegas dan tanpa tedeng aling-aling. Bahwa, jika kepala dinas tidak berkenan hadir, maka RDP akan dibatalkan. Terlepas apa pun alasan ketidakhadiran yang bersangkutan,"tegas politisi muda Partai Gerindra, yang dikenal vokal dan merakyat ini.

Menurut Ari Wobowo, sesuai dengan jadwal yang telah diputuskan melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sumut, hari ini (Kamis-red) diagendakan rapat soal evaluasi penggunaan anggaran OPD. Rapat ini sangat penting dan strategis, kok kadisnya tidak hadir,"katanya dengan nada kecewa. Dijelaskan Ari, sebagai figur yang memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kehadiran seorang kepala dinas tentunya sangat diperlukan, mengingat rapat akan berupaya menggali informasi, sekaligus mengevaluasi terkait program kerja yang telah dan akan dilakukan OPD terkait.

"Untuk apa kita lanjutkanlah rapat dengar pendapat ini. Selain kita menilai, Kadishub M Zein tidak menghargai undangan Komisi D, dapat dipastikan rapat tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa kehadiran pimpinan OPD-nya selaku penentu kebijakan. Buat apa kita capek-capek rapat, kalau hasilnya nanti tak maksimal,"tegasnya. Hal senada juga dikatakan Sekretaris Komisi, Sutrisno Pangaribuan yang mendukung sepenuhnya kebijakan Ketua Komisi D 'mengusir' staf dan pejabat Dishub Sumut sekaligus membatalkan RDP. "Sudah cocok itu, mereka disuruh pulang. Biar jangan sepele kali kadisnya. Kita menggelar RDP ini untuk kebaikan mereka, kok tak hadir pula,"katanya heran. (UJ)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px