Log in

Kades Suka Makmur Bantah Minta Bayaran

KADES Suka Makmur Suyatno, Ketua Yayasan Budi Luhur Harun, Waka Polsek Delitua AKP P Harahap (kanan) dan Humas Yayasan Budi Luhur Said Siregar (kiri) diabadikan bersama saat melakukan dialog, Senin (20/3) di Medan. KADES Suka Makmur Suyatno, Ketua Yayasan Budi Luhur Harun, Waka Polsek Delitua AKP P Harahap (kanan) dan Humas Yayasan Budi Luhur Said Siregar (kiri) diabadikan bersama saat melakukan dialog, Senin (20/3) di Medan.

Medan-andalas Kepala Desa (Kades) Suka Makmur Suyatno membantah dirinya meminta bayaran Rp50 juta saat diundang menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Cheng Beng (ziarah kubur) 2017 di kawasan Kedai Durian, Medan Johor, akhir pekan lalu. "Saya tidak pernah membuat pernyataan dengan meminta bayaran agar mau menghadiri rapat. Bahkan dana sebesar Rp50 juta itu harus dibagi dua," tegas Suyatno di Medan, Senin (20/3) terkait pemberitaan di sejumlah media yang menyudutkan dirinya.

Suyatno juga sangat menyayangkan kalau pernyataan yang mendiskreditkannya itu disampaikan kepada peserta rapat, diantaranya Ketua Yayasan Budi Luhur Harun atau Alun, R Tarigan dan R Hasibuan (perwakilan Polsek Delitua), AE Simanungkalit (Penasihat Yayasan), Said Siregar (Humas Yayasan), Prasetyo (perwakilan Koramil 08/MJ), Yayan (perwakilan Koramil 15/DT), Marwan Purba (Lurah Kedai Durian), Ardianto (Kades Marindal I), Suwandi (perwakilan Yayasan) serta sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan. Suyatno didampingi Humas Yayasan Budi Luhur Said Siregar mengemukakan, pihaknya mendukung sepenuhnya pelaksanaan ritual Cheng Beng yang setiap tahunnya dilaksanakan di makam Tionghoa kawasan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor yang juga berbatasan dengan Desa Suka Makmur, Keamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

"Untuk mendukung pelaksanaan Cheng Beng tersebut, jajaran Desa Suka Makmur sudah melakukan kegiatan gotong royong, berupa pembersihan tumpukan sampah, perbaikan jalan, dan pembuatan taman di Dusun I, Desa Suka Makmur. Kita juga berharap kerja sama yang baik dari pihak Yayasan Budi Luhur untuk mendirikan tiang penerangan jalan di sejumlah titik. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi tindakan kejahatan, berupa penjambretan yang acap terjadi dalam suasana gelap," ujar Suyatno seraya berharap semua pihak bisa memakluminya. Sementara, Said Siregar menyatakan pihaknya menyambut baik sikap koperatif dan komitmen yang disampaikan Kades Suka Makmur. Meski baru 10 bulan menjabat, Suyatno sudah mau berbuat bersama jajarannya dengan melakukan pembersihan di seputar tempat pelaksanaan Cheng Beng.

"Cheng Beng 2017 untuk kawasan Kedai Durian akan dimulai pada 25 Maret-5 April 2017 mendatang. Untuk itu, kita harapkan kerja sama dan komitmen  unsur muspika, seperti Polsek Delitua, Polsek Patumbak, Koramil 08/MJ, Koramil 08/DT, Kades Marindal I, Kades Suka Makmur, Lurah Kedai Durian serta  elemen masyarakat lainnya untuk dapat menyukseskan ritual tahunan tersebut,"  tambah Said. (RIL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 26 May 2017 30°C 24°C
  • 27 May 2017 29°C 24°C

Banner 468 x 60 px