Log in

Jangan Pernah Layani Permintaan

SALAMI - Anggota Komisi X DPRRI dari Frasi PDI Perjuangan dr Sofyan Tan didampingi Ketua Perguruan PAB Wilayah 2 Patumbak Drs H Abdul Rahman MPd (baju putih/kanan) dan Kepala Sekolah SMK PAB 10 Patumbak Drs Abdurrahman sedang menyalami siswa di Perguruan PAB 10 Patumbak. SALAMI - Anggota Komisi X DPRRI dari Frasi PDI Perjuangan dr Sofyan Tan didampingi Ketua Perguruan PAB Wilayah 2 Patumbak Drs H Abdul Rahman MPd (baju putih/kanan) dan Kepala Sekolah SMK PAB 10 Patumbak Drs Abdurrahman sedang menyalami siswa di Perguruan PAB 10 Patumbak.

Sekolah Diingatkan Gunakan Anggaran Sebaik Mungkin

Medan-andalas Anggota Komisi X DPRRI dr Sofyan Tan mengingatkan, setiap sekolah yang telah mendapat bantuan pembangunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar memanfaatkan anggaran tersebut sebaik mungkin. “Gunakan anggaran yang telah didapat sebaik mungkin. Jangan sangkut di tempat yang tak nyaman,” kata Sofyan Tan saat melakukan kunjungan kerja pada masa reses di SMK PAB 10, Patumbak, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/8). Sofyan yang juga Tokoh Pendidikan ini menjelaskan dalam resesnya kali ini, sebagai anggota DPR RI ia punya tanggung jawab dalam melakukan pengawasan terhadap bantuan yang telah diberikan. Selain legislasi dan budgeting, DPR juga punya peran pengawasan.

"Hari ini saya datang sebagai fungsi pengawasan, karena yang digunakan APBN,” ucap  anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumut (Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi) itu. Sofyan Tan dalam kunjungannya tersebut memantau langsung perkembangan pembangunan ruang praktek siswa (RPS) bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di SMK PAB 10 Patumbak. Bantuan yang digelontorkan dengan nilai Rp281.310.000 dengan volume ruang 10  x 12 meter sudah berjalan sekitar 70 persen.

Sofyan Tan berulang-ulang mengingatkan agar anggaran yang digunakan tepat sasaran sesuai dengan yang direncanakan. Jangan pernah melayani permintaan apapun apalagi yang mengatasnamakan dirinya karena telah dianggap memfasilitasi turunnya anggaran tersebut. “Jangan kasih uang se-sen pun. Setiap saya turun sudah dibiayai negara,” tegas Sofyan Tan yang kini berada di komisi yang menangani pendidikan, risetdikti, pariwisata, pemuda dan olahraga, ekonomi kreatif dan perpustakaan nasional.

Dalam kunjungan itu Sofyan Tan juga melihat selain kebutuhan ruang kelas, SMK PAB 10 Patumbak juga membutuhkan ketersedian fasilitas peralatan untuk bahan praktek siswa. Dari peninjauannya secara langsung, terlihat jelas bahwa perlengkapan yang digunakan masih minim dan kurang memadai.Dia menyebutkan bantuan pembangunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.(Siong)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

31°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Aug 2017 31°C 22°C
  • 25 Aug 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px