Log in

Jafaruddin Harahap, Selamatkan Marwah PPP Sumut

Jafaruddin Harahap Jafaruddin Harahap

Medan-andalas Rekapitulasi penghitungan suara terus molor di KPU Sumut sebagai akibat permasalahan di Deli Serdang, ternyata membuahkan hasil positif dan menggembirakan bagi Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi. PPP yang awalnya diprediksi akan kehilangan kursi di dapil Sumut III (Kabupaten Deli Serdang), ternyata tidak mengandung kebenaran.

Terbukti berdasarkan penghitungan suara pamungkas, Minggu malam, PPP berhasil mempertahankan kursi dengan raihan suara cukup signifikan, yaitu sebesar 32.876 suara, dan yang berhak mendapatkan kursi adalah peraih suara terbanyak, Jafaruddin Harahap (6.630 suara). Dengan demikian, Jafar kembali duduk sebagai anggota DPRD Sumut untuk periode 2019-2024.

Keberhasilan Jafaruddin Harahap selaku orang nomor dua di DPW, bisa disebut telah mampu menyelamatkan marwah DPW PPP Sumut, karena tetap eksis di DPRD Sumut. Lolosnya Jafaruddin sangat menggembirakan, karena sebelumnya Ketua DPW PPP Sumut yang juga caleg petahana, Yulizar Parlagutan Lubis, sudah dinyatakan gagal mempertahankan kursinya di daerah pemilihan Sumut 1.

Dengan terpilihnya kembali Jafaruddin Harahap, setidaknya PPP Sumut masih menyisakan perwakilan dua orang di DPRD Sumut, dari sebelumnya empat orang. Satu di antaranya yang sudah terlebih dahulu dinyatakan lolos adalah Darwin Marpaung (Sumut V). Sementara caleg petahana PPP lainnya, Ahmadan Harahap (Sumut VII) juga mengalami kegagalan.

Terkait dengan keberhasilannya itu, Jafaruddin tak lupa menyatakan syukur. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua sahabat, seluruh kader PPP dan masyarakat Deli Serdang yang telah mendukung dan mendoakan saya, sehingga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024. Semoga Allah meridhai usaha kita dan berkah untuk kita semua,"kata Jafar, yang mengedepankan motto 'Satu Hati, Satu Rasa', saat pencalegan.

Sinergi
Ketika ditanya apa harapannya ke depan pasca terpilih kembali sebagai anggota dewan, Jafaruddin berharap, kiranya DPRD Sumatera Utara harus mampu bersinergi dengan Pemprovsu dalam membangun Sumatera Utara, demi percepatan keberhasilan mewujudkan Provinsi Sumatera Utara yang bermartabat.

Jafaruddin minta agar dalam menjalankan kebijakannya membangun Sumatera Utara, kiranya Gubsu dan Wagubsu bisa terus menjalin sinergi dengan DPRD Sumut, sehingga arah pembangunan yang dilaksanakan sejalan dengan aspirasi rakyat Sumatera Utara. "Misalnya berbagai aspirasi rakyat yang disampaikan kepada dewan melalui kegiatan reses, hendaknya serius ditindaklanjuti Pemprovsu,"tegasnya.

Sementara, di sisi lain Jafaruddin menyatakan, menurunnya raihan kursi PPP di DPRD Sumut, akan dijadikan sebagai bahan kajian untuk melakukan evaluasi di internal partai, sekaligus akan terus meningkatkan konsolidasi demi tetap menjaga dan mempertahankan eksistensi PPP sebagai partai yang sudah kenyang 'makan asam garam politik' di Sumut khususnya dan nasional pada umumnya.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px