Logo
Print this page

Jadikan Mesjid Sarana Taqwa dan Disiplin

Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto disaksikan Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudarma S, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, mantan Wali Kota Abdillah dan lainnya usai sholat jumat bersama jajaran Pomdam I/BB dan lainnya, meresmikan Mesjid Al Ikhlas Pomdam I/BB, Jumat (11/10) di lingkungan Pomdam I/BB Medan. Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto disaksikan Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudarma S, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, mantan Wali Kota Abdillah dan lainnya usai sholat jumat bersama jajaran Pomdam I/BB dan lainnya, meresmikan Mesjid Al Ikhlas Pomdam I/BB, Jumat (11/10) di lingkungan Pomdam I/BB Medan.

Medan-andalas Mesjid hendaklah dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah STW dan disiplin prajurit. Hal itu dikatakan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto usai sholat jumat bersama jajaran Pomdam I/BB sekaligus meresmikan Mesjid Al Ikhlas Pomdam I/BB, Jumat (11/10) di lingkungan Pomdam I/BB Medan.

"Kehadiran mesjid Al Ikhlas yang peletakan batu pertamanya dilakukan tahun lalu adalah bukti kepedulian Danpomdam I/BB terhadap pembinaan satuan yang ada disini. Karena kunci moral prajurit adalah ketaqwaan, keimanan. Mesjid ini program menambah taqwa dan berdampak pada tugas," ujar Danpuspomad.

Dikatakannya, mesjid ini merupakan yang pertama di jajaran Puspomad karena yang lainnya masih berupa musholla."Saya bangga dengan pembangunan mesjid ini dan berguna bagi masyarakat," ungkapnya.

Menurut Danpuspomad, ini sebagai titik awal dan bisa meningkatkan lagi pembangunannya serta menjadikan mesjid Al Ikhlas idola masyarakat Medan.

Intinya, lanjut Danpuspomad, tiap semua prajurit Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) adalah pelopor tentang disiplin. "Otomatis dengan mesjid ini, prajurit menjadi taqwa dan menjadi embrio untuk disiplin," imbuhnya.

Danpuspomad berharap, agar mesjid diresmikan ini betul betul digunakan untuk pembinaan yang baik, tempat sholat lima waktu dan pembinaan agama.

Peresmian Mesjid Al Ikhlas yang dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim juga dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan mantan Wali Kota Medan Abdillah serta lainnya.

Sementara itu, Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudarma S menyampaikan,A awalnya peletakan batu pertama pembangunan mesjid dilaksanakan 31 Januari 2018 dan berdirinya mesjid ini atas kehendak Allah SWT.(YN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com