Log in

ITM Perpanjang Penerimaan Mahasiswa Baru Hingga 13 September


Medan-andalas Institut Teknologi Medan ( ITM) memperpanjang pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 hingga 13 September mendatang. Perpanjangan penerimaan mahasiswa baru ini untuk merespon permintaan masyarakat. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ITM H Munajat Syamsuddin SE MSi kepada wartawan, Kamis  (6/9) menjelaskan, testing masuk ujian dan pengumuman hasil tes dijadwalkan 14 September.

“Bagi yang dinyatakan lulus seleksi langsung bisa melakukan registrasi ulang dan selanjutnya mengikuti perkuliahan mulai 17 September 2018,” kata Munajat. Dijelaskannya, ITM kini memiliki sepuluh program studi (prodi) yang dikelompokkan dalam tiga fakultas, yaitu, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) meliputi program studi teknik sipil, teknik arsitektur serta teknik perencanaan wilayah dan kota (planologi).

Selanjutnya, Fakultas Teknologi Industri (FTM) meliputi program studi teknik mesin, teknik elektro, teknik industri, teknik kimia dan teknik informatika. Lalu Fakultas Teknologi Mineral (FTM) terdiri dari program studi teknik pertambangan dan teknik geologi. “Pendaftaran ini sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru untuk segera mendaftar, apalagi pelaksanaan perkulihan bagi mahasiswa baru yang tinggal beberapa hari lagi. Saya harapkan bagi yang belum mendaftar secepatnya mendaftarkan diri ke panitia," ujarnya sembari menambahkan, ITM mentargetkan calon mahasiswa baru 2.000 orang.

Munajat yang juga Wakil Rektor II ITM menambahkan,  mengenai kegiatan mahasiswa baru untuk melakukan masa pengenalan kampus di ITM, pihaknya akan mengadakan pelaksanaan masa perkenalan mahasiswa baru yang diisi kegiatan baik di universitas dan tiap fakultas masing-masing. “Penyambutan mahasiswa baru di universitas dilakukan pada awal perkuliahan perdana seperti perkenalan pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan program studi,” tuturnya. Sedangkan di fakultas dilakukan pemberian meteri berupa pengenalan dan ceramah maupun permainan. Tujuannya untuk lebih mengakrabkan diri khususnya bagi calon mahasiswa baru dengan mahasiswa senior dan dosennya di masing-masing fakultas. (HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 6.44 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px