Log in

Ijeck Serahterimakan Madrasah Al Jama'iyah ke Masyarakat

MUSA Rajekshah diabadikan bersama warga usai serah terima Madrasah Al Jama'iyah. MUSA Rajekshah diabadikan bersama warga usai serah terima Madrasah Al Jama'iyah.

Medan-andalas Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah (Ijeck) melakukan lawatan ke Desa Pematang Lalang, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Senin (12/3). Di desa berbatasan langsung dengan Kabupaten Serdang Bedagai itu, Ijeck melakukan serah terima Madrasah Al Jama'iyah ke masyarakat. Tokoh masyarakat Desa Pematang Lalang Abdul Haris dalam sambutannya mengaku bersyukur ada orang yang sangat peduli dengan keberadaan pendidikan agama di desanya. "Ini perhatian tak terhingga. Madrasah yang berdiri tahun 1980an ini awalnya hanya pondasi bambu reot dan sekarang sudah berdiri tegak dengan batu dan keramik. Kami berterima kasih banyak kepada Yayasan Haji Anif dan Pak Ijeck," kata Haris dengan mata berkaca-kaca.

Haris bahkan tak bisa melanjutkan kata-katanya karena terharu dan menangis bahagia. "Ini mungkin karena saya sudah lama berdoa dan mengimpikan agar madrasah ini ada yang memperhatikan. Agar anak-anak di sini bisa mengenyam pendidikan agama. Alhamdulillah sekarang sudah berdiri tegak,"  tutur Haris terbata-bata. Sekretaris Desa Pematang Lalang J Silalahi mengapresiasi kepedulian Musa Rajekshah terhadap generasi muda di desanya. "Saya tak tau mau bilang apa. Mau nangis rasanya. Kenapa desa kami seperti ini dan jarang ada yang peduli. Baru inilah ada yang peduli," katanya. Meski non-Muslim, Silalahi menegaskan pihaknya sudah berjuang untuk mencari bantuan agar pemerintah bisa peduli terhadap madrasah dan pendidikan agama bagi anak-anak yang beragama Muslim di desanya.  "Karena pendidikan agama ini kan pondasi. Mau jadi apa kalau anak-anak kita tidak dibekali pendidikan agama," katanya.

Sementara itu Musa Rajekshah yang juga Cawagub Sumut mengatakan, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kampanye atau Pilgub Sumut 2018. "Kalau mau kampanye pasti kami akan memilih lokasi yang jumlah penduduknya lebih banyak. Lagi pula kepedulian atas madrasah ini jauh hari sudah dilakukan sebelum tahun politik," katanya. Ijeck menceritakan awal mulanya dia ke Desa Pematang Lalang dan ke madrasah tersebut. Saat itu pada acara 17 Agustus dia menggelar upacara di lahan mangrove Percut Sei Tuan. "Dari upacara itu saya diberi tahu ada madrasah yang kondisinya memprihatinkan. Dari situlah Yayasan Haji Anif di mana saya sebagai ketuanya langsung tergerak untuk membantu. Alhamdulillah sudah berdiri tegak dan sudah ada Masjid Al Jama'iyah di sebelah madrasah ini," kata Ijeck. Acara serah terima diawali dengan penandatanganan prasasti madrasah oleh Musa Rajekshah dan diserahkan ke tokoh masyarakat sekaligus BKM Al Jama'iyah Pematang Lalang, Abdul Haris. (UJ)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jun 2018 28°C 22°C
  • 21 Jun 2018 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px