Log in

Honda Siapkan Duta Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

Duta Hidup Sehat-PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan duta hidup sehat dan peduli lingkungan dengan menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan.(andalas/Ist) Duta Hidup Sehat-PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan duta hidup sehat dan peduli lingkungan dengan menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan.(andalas/Ist)

Medan-Andalas PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan duta hidup sehat dan peduli lingkungan dengan menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan. Sebanyak 427 siswa SD di wilayah Karawang dan Cikarang, Jawa Barat mengikuti acara yang diharapkan dapat mendukung pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan cerdas.

Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu di pabrik Honda Karawang, pada Jumat (4/5) dan di Balai Desa Mekarwangi, Cikarang,belum lama ini.

Di wilayah Karawang, bekerjasama dengan pemerintah setempat, Honda mengajarkan hidup sehat sebagai sebuah kebutuhan melalui makan ikan bersama dengan menu sayur dan buah. Hadir pada acara ini Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang secara komunikatif ikut menjelaskan cara hidup sehat dan mencintai lingkungan pada 312 siswa dari SDN Dawuan Tengah 1, SDN Kalihurip 2, SDN Dawuan Barat 2, SDN Dawuan Timur 2, dan SD Pupuk Kujang.

"Terima kasih kepada Honda yang berpartisipasi aktif membentuk karakter hidup sehat dan bersih. Salah satunya hidup bersih dengan cuci tangan. Supaya kita semua sehat. Saya juga bangga dengan dokter kecil kebanggaan Karawang," ujar Bupati Cellica.

Edukasi hidup sehat juga diwujudkan melalui pembelajaran cuci tangan yang dirangkai dalam gerakan senam untuk memudahkan anak dalam mengingatnya. Honda juga mengajarkan pertolongan pertama bagi anak untuk menghadapi keadaan darurat seperti saat jatuh, pingsan ataupun saat tersedak. Dibantu Puskesmas Cikampek, para siswa juga mendapatkan pengetahuan mengenai hidup sehat secara lengkap dari pola makan hingga gaya hidup yang diajarkan secara langsung oleh Dokter Kecil, jawara tingkat propinsi Jawa Barat tahun 2018.  Honda juga melakukan pengetesan hemoglobin bagi para siswa untuk untuk mengetahui tingkat gizi anak sehingga dapat mengikuti pola hidup sehat yang dikampanyekan ini.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan edukasi sejak dini yang dilakukan pada siswa SD ini merupakan salah satu upaya Honda untuk mendukung dan memupuk kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan bagi masyarakat di sekitar perusahaan. “Dengan semangat Satu HATI, kami berharap gerakan ini menjadi gerakan bersama yang dimulai dari bagian terkecil masyarakat untuk terus mengkampanyekan hidup sehat dan mencintai lingkungannya dengan menanam dan memelihara TOGA.,” ujar Muhibbuddin.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya Honda dalam menyiapkan duta hidup sehat dan peduli lingkungan melalui kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat dan Peduli Lingkungan. “Melalui kampanye ini, Honda ingin berkontribusi menyiapkan generasi masa depan yang sehat, cerdas, dan peduli lingkungan, dimana diharapkan anak-anak bisa menjadi duta hidup sehat dan peduli lingkungan tidak hanya bagi keluarga, namun juga masyarakat di sekitarnya, “ ujar Leo Wijaya.

Sebelumnya, di wilayah Cikarang, bersama Puskesmas Danau Indah Honda juga mengadakan kegiatan sejenis yang diikuti 115 siswa-siswi SD kelas 1. Untuk acara di Cikarang dan Karawang, Honda menyiapkan 1,560 pohon yang dibagikan kepada siswa dan kader Posyandu yang hadir, termasuk di antaranya 200 tanaman obat keluarga (TOGA) untuk dipelihara di lingkungan masing-masing.

Honda juga membagikan 360 pohon TOGA bagi peserta dan juga akan dibagikan ke Posyandu dan Puskesmas di wilayah Karawang. Pemberian pohon ini selain sebagai sarana edukasi lingkungan, juga berguna untuk menginformasikan manfaat toga yang bisa berguna untuk pengobatan berbagai penyakit ringan. Selain itu, Honda juga menyerahkan pohon jati emas untuk 5 desa di lingkungan perusahaan yakni Desa Kalihurip, Desa Dawuan Tengah, Desa Dawuan Barat, Desa Dawuan Timur, dan Desa Kamojing di area Cikampek Jawa Barat.

Melengkapi komitmen kampanye hidup sehat, Honda juga memberikan 3.630 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi masyarakat wilayah Cikarang dan Karawang. Honda menyalurkan 880 paket PMT bagi 9 Posyandu di 3 Desa di area Honda Plant Cikarang berupa paket makanan jadi yang bisa langsung dikonsumsi dengan menu utama ikan dengan sayur dan buah. Selain itu, Honda juga menyalurkan 2.750 paket PMT di 11 Posyandu di 5 desa di Kecamatan Cikampek yang akan diterima selama 2018 berupa makan jadi dengan menu utama ikan dengan sayur dan buah.(Siong)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

32°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 62%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px