Log in

Honda Dukung Pertamina Edukasi Karyawan

TEKNIK BERKENDARA - Para karyawan Pertamina MOR I tampak antusias mengikuti sejumlah materi teknik berkendara baik, posisi tubuh yang baik dan etika berkendara yang baik di jalan melalui praktek langsung bekendara aman bersama motor Honda. TEKNIK BERKENDARA - Para karyawan Pertamina MOR I tampak antusias mengikuti sejumlah materi teknik berkendara baik, posisi tubuh yang baik dan etika berkendara yang baik di jalan melalui praktek langsung bekendara aman bersama motor Honda.

Lanjutkan Komitmen Cari_Aman

Medan-andalas Kontribusi menciptakan pengendara yang sadar keselamatan tidak henti ditunjukkan PT Indako Traidng Coy (ITC) selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara  (Sumut) yang menggandeng Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui fungsi Health, Safety, Scurity dan Environment (HSSE) menggelar edukasi pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) kepada para karyawannya guna mengurangi resiko kecelakaan fatal dan mengajak tertib berlalu lintas dengan selalu #cari_aman di jalan.

Pada aktivitas di Fuel Terminal (FT) Sibolga, FT Medan Group dan wilayah Medan Labuhan sejak 10 s/d 13 Februari, para instruktur safety riding terlatih Honda memberi sejumlah materi baik terkait faktor penyebab kecelakaan, teknik berkendara baik, posisi tubuh yang baik dan etika berkendara yang baik di jalan. Honda juga mengajak para peserta mengukur keahliannya berkendara melalui praktek langsung bekendara aman bersama motor Honda.

Selain materi safety riding, Pertamina MOR I juga menghadirkan serangkaian pelatihan seperti pelatihan Military Contigency Plan bertujuan memberi keterampilan dasar mengoperasikan mobil tangki untuk para personil TNI Kodam Bukit Barisan dan sosialisasi bahaya kebakaran untuk siswa SD dan SMP.

Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I mengungkapkan, rangkaian pelatihan dan edukasi ini merupakan bagian dari peringatan bulan kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Pihaknya berharap rangkaian kegiatan ini dapat mengurangi jumlah kecelakaan dan dampak bencana.  

“Kecelakaan lalu lintas dan bencana menjadi faktor yang sangat berpotensi mengganggu kelancaran penyaluran BBM dan elpiji kepada masyarakat luas, karenanya kami berupaya membekali para karyawan dengan pelatihan safety riding yang diharap dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka tentang bagaimana  berkendara aman dan benar,“ ujarnya.

Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT ITC mengapresiasi sambutan luar biasa ditunjukkan para karyawan Pertamina MOR I.Mereka tampak antusias menerima materi safety riding yang diberikan. Hal ini diharap dapat menginspirasi perusahaan lainnya ikut memberi perhatian kepada keselamatan para karyawannya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT ITC menyatakan, semua pihak memiliki peran penting menciptakan budaya aman berkendara.

"Melalui aktivitas ini Pertamina MOR I telah menunjukkan perannya. Keselamatan adalah hal berharga dalam hidup yang harus kita jaga, karenanya dengan semangat satu hari, Honda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak hanya melindungi diri sendiri, namun juga turut mengajak orang- orang di sekitarnya ikut cari_aman di jalan,“ ujar Gunarko.(Siong)

 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px