Log in

Hanafiah Harahap : Menang Inkonstitusional Perilaku Subversif

HM Hanafiah Harahap HM Hanafiah Harahap

Medan-andalas Tindakan tegas yang dilakukan pihak aparat, dalam hal ini Tim Satgas Money Politic Polres Tapanuli Selatan, merupakan sebuah pembelajaran bagus dan layak diapresiasi, agar pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 (besok-red) bisa dijadikan sebagai pencerahan sikap menuju Indonesia hebat, maju bersih dan sejahtera.

Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, HM Hanafiah Harahap SH mengemukakan hal itu, Senin (15/4), menyikapi terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Hariro Harahap bersama belasan lainnya, atas dugaan praktik money politic untuk memenangkan istrinya, Masdoripa Siregar, yang maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Paluta dari Partai Gerindra.

Dikatakannya, Indonesia didirikan oleh adanya sikap yang bersih dan semangat luhur oleh para foundhing fathers kita. "Karenanya, tidak sepatutnya para elite politik dan pejabat kita mengotori dan mengkhianati semangat luhur dan mentalitas akhlakul karimah yang  telah diwariskan para pejuang dan pendiri republik tercinta ini,"katanya.

Politisi senior Partai Golkar Sumut ini mengingatkan, Pemilu 17 April adalah momentum penting dan strategis dalam mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp24,7 Triliun untuk pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan jumlah yang sangat besar dan seharusnya dapat pula menghasilkan wakil-wakil yang rakyat yang kredibel dan tidak menghalalkan segala cara demi meraup suara.

Hanafiah menegaskan, berkuasa dan meraih kemenangan dengan cara yang inkonstitusional, layak dikategorikan atau disamakan dengan perilaku subversif, sekaligus merongrong kewibawaan bangsa dan negara. "Untuk itu, marilah sama-sama menjaga, supaya pelaksanaan pesta demokrasi di negara kita, tidak dikotori dengan tindakan-tindakan yang tidak bertanggungjawab dan mencederai Demokrasi Pancasila,"katanya.

Apabila semua pihak, baik itu KPU maupun aparat keamanan yang terlibat dalam pelaksanaan pesta demokrasi sudah menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing, diyakini Pemilu akan berjalan dengan baik dan tidak akan mewujud menjadi ajang yang melahirkan benih-benih pertikaian di antara sesama anak bangsa.

Karena itu, kepada semua pihak kita imbau, hendaknya dapat menahan diri dan tidak terlibat dalam praktik menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

"Dengan kata lain, kita hendak mengingatkan, siapa pun yang nanti tampil sebagai pemenang Pemilu, harus dihormati dan diterima dengan legawa. Demi keutuhan bangsa, pertikaian harus dicegah dan dihentikan,"kata Hanafiah, politisi yang dikenal vokal memperjuangkan kepentingan rakyat.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px