Log in

Halal Bihalal Miliki Manfaat Jalin Silahturahmi

Anggota DPRD Medan menggelar Halal Bi Halal di DPRD Medan dengan Pemko Medan dan wartawan Unit DPRD Medan. Anggota DPRD Medan menggelar Halal Bi Halal di DPRD Medan dengan Pemko Medan dan wartawan Unit DPRD Medan.

Medan-andalas Halal Bi Halal (HBH) sering dilakukan di bulan Syawal, tidak hanya sebagai tradisi. Namun memiliki manfaat menjalin silaturahmi diantara sesama. Melalui HBH, jarak jauh akan semakin dekat dan akrab.

"Melalui acara HBH, maka rasa sakit hati yang pernah timbul akan musnah dengan kita saling mengikhlaskan kesalahan, saling berjabat tangan dan mendoakan dengan hati lapang," ungkap Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga saat acara Halal Bi Halal DPRD Medan dengan Walikota Medan, tokoh masyarakat dan unit wartawan DPRD Medan, Senin (24/6).

Menurutnya, sebagai makhluk sosial tentunya hubungan baik tidak hanya kepada Tuhan Sang Pencipta tapi juga hubungan sosial kepada sesama manusia harus dijalin dengan baik, tanpa peduli apa agama, suku, warna rambut dan kulitnya.

"Mungkin momen Pemilu dan Pilpres kemarin, telah membuat kita sedikit bersinggung karena perbedaan pandangan. Tetapi saya harap setelah bulan Syawal ini, semua perbedaan dapat kita lupakan dan kembali bersatu sebagai anak bangsa menjadikan negara makmur dan sejahtera khususnya untukKota Medan," imbuhnya.

Kata Ihwan, HBH merupakan momen tepat melupakan perbedaan dan mempererat ukhuwah selama ini sudah terjalin. "Bulan Syawal ada bulan peningkatan amal ibadah setelah melalui bulan Ramadan. Mudah-mudahan Ramadan membakar semua dosa-dosa kita sehingga kembali fitri dan menjadikan kita insan bertaqwa," jelasnya lagi.

Sekda Kota Medan, mewakili Wali Kota, Wiriya Al Rahman, mengaku, kini nilai-nilai silaturahmi dalam arti memaafkan tidak sealiran dengan kita semakin runtuh. Hal ini semakin terasa ditahun politik dimana masyarakat terpolarisasi pro dan kontra.

"Untuk itu melalui HBH  DPRD Medan ini, saya mengajak kita menjaga hubungan sesama manusia dan pencipta agar kita kelak mendapat kemuliaan di dunia dan akhirat," harapnya.(THA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px