Log in

Gubsu Berharap DDII Bantu Atasi Kekurangan Pendakwah

Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Pengurus DDII Sumut, dan sejumlah tokoh umat Islam saat menghadiri pelantikan pengurus DDII dan perayaan Tahun Baru Islam 1439 H di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan. Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Pengurus DDII Sumut, dan sejumlah tokoh umat Islam saat menghadiri pelantikan pengurus DDII dan perayaan Tahun Baru Islam 1439 H di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Medan-andalas Gubsu Tengku Erry Nuradi mengakui Sumatera Utara masih kekurangan pendakwah sehingga hal ini menjadi permasalahan dan tanggung jawab bersama umat Islam. Dengan terbentuknya sembilan kepengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di tingkat kabupaten dan kota, Erry berharap DDII ikut membantu mengatasi kekurangan jumlah pendakwah dan membangkitkan semangat berdakwah. “Kehadiran pendakwah sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter dan mental seseorang,” kata Erry dalam acara pelantikan kepengurusan DDII yang dirangkai dengan Perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sabtu (7/10).

Erry mengakui masih banyak pelosok terpencil di Sumut yang masih sangat kekurangan pendakwah sehingga persoalan ini harus menjadi perhatian bersama semua pihak. Keberadaan kepengurusan DDII di tingkat kabupaten dan kota nantinya agar melakukan regenerasi dan kaderisasi yang kelak akan meneruskan gerakan dakwah tersebut. Erry juga mengajak DDII untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah dan ormas-ormas Islam lain yang ada di Sumatera Utara dalam melakukan dakwah. Ini tentunya dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang madani dan sejahtera yang bebas dari berbagai penyakit masyarakat yang menurutnya mulai memprihatinkan.

Harapan yang sama disampaikan Bendahara DDII Sumut Heri Batangari. Dia  mengatakan dengan terbentuk dan dikukuhkannya kepengurusan cabang DDII di sembilan kabupaten/kota di Sumatera Utara, penyebaran penceramah untuk kegiatan dakwah diharapkan bisa semakin meluas ke seluruh pelosok. "Saat ini kita sangat minus dengan keberadaan pendakwah sehingga dengan terbentuknya kepengurusan ini di daerah, tentu bisa mengaktifkan kembali dan membentuk para dai (pendakwah) yang bisa kita harapkan untuk ke depannya," ujar Heri yang juga menjabat Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi itu.

Sementara itu Ketua DDII Sumut Haji Ahmad Husein melantik dan mengukuhkan sembilan kepengurusan DDII kabupaten dan kota, diantaranya Medan, Binjai, Pematang Siantar, Padangsidimpuan, Dairi, Deli Serdang, dan Langkat yang disaksikan Pengurus DDII Provinsi Sumatera Utara dan pusat. Dalam sambutannya Ahmad Husein mengatakan dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan DDII di kabupaten/kota tentunya akan mempermudah koordinasi dakwah di daerah-daerah, khususnya menghadapi problematika umat yang kian kompleks. Acara pelantikan dan perayaan Tahun Baru Islam tersebut juga disemarakkan tablig akbar menampilkan tiga penceramah, yakni Dr H Azhari Sitompul MA, Ustaz Heriansyah, dan Wakil Ketua MUI Pusat KH Tengku Zulkarnain. (GUS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px