Log in

Gubernur:Sarjana Harus Berbuat untuk Kemajuan Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (keempat kiri) menerima cenderamata dari Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna Cemerlang SE saat menghadiri wisuda ke-54 ITM di Tiara Convention Center, Medan, Sabtu (19/10). Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (keempat kiri) menerima cenderamata dari Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna Cemerlang SE saat menghadiri wisuda ke-54 ITM di Tiara Convention Center, Medan, Sabtu (19/10).

Hadiri Wisuda Lulusan ITM

Medan–andalas Menjadi sarjana berarti melangkah maju ke sebuah fase dimana seseorang terjun ke dalam masyarakat, setelah menuntut ilmu di perguruan tinggi. Karena itu, sarjana diharap mampu berbuat bagi masyarakat dan kemajuan Sumatera Utara (Sumut) ke depan.

“Sarjana haruslah berbuat sesuatu, terutama bagi kemajuan Sumut. Untuk apa jadi sarjana, kalau tidak ada yang bisa anda buat untuk masyarakat,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menyampaikan sambutan pada wisuda ke-54 Institut Teknologi Medan (ITM) di Tiara Convention Center, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (19/10).

Wisuda dipimpin Rektor ITM Dr Ir Mahrizal Masri MT IPM AER, dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna Cemerlang SE, para wakil rektor dan dekan di lingkungan ITM dan perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumut.

Edy mengatakan, membangun Sumut bisa dilakukan dengan inovasi dan mengembangkan kreativitas. Kemampuan mahasiswa teknik harus dimanfaatkan untuk membangun Sumut.Apalagi, beberapa waktu ke depan, Sumut memiliki banyak rencana pembangunan.

Untuk itu, para sarjana harus berkontribusi dalam pembangunan serta merancang sendiri pembangunan yang dibutuhkan. “Saya tahu sarjana ini pintar-pintar, apalagi kuliahnya di jurusan teknik, pasti bisa merancang (pembangunan) ini semua,” kata Edy didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut Hasmirizal Lubis.

Sementara Mahrizal Masri menyebutkan, ada 530 mahasiswa dari berbagai fakultas mengikuti wisuda ke-54 ini. Kepada para wisudawan ia mengingatkan, persaingan hidup ke depan semakin ketat dan kompetitif.

Dwiwarna Cemerlang mengatakan, Sumut tidak bisa dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sendiri. Harus ada dukungan dari segenap elemen masyarakat, termasuk para mahasiswa yang telah menjadi sarjana.

Selain itu,dia berpesan kepada para wisudawan, wisuda bukanlah tujuan akhir.Tapi proses atau perjalanan hidup seseorang.“Acara wisuda bukan tujuan akhir, ini adalah bagian dari perjalanan kalian untuk selanjutnya berkiprah di masyarakat,” katanya. (HAM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C